Rasakan Sensasi Musim Panas di Bunkasai UNITOMO 2015!!

bunkasai unitomo 2015
bunkasai unitomo 2015

Di awal tahun 2015 ini, semakin menjamur acara-acara berkonsep jepang di Indonesia. Hal ini secara tidak langsung menjadikan hubungan Indonesia dan Jepang dalam perspektif kebudayaan sudah semakin berkembang. Salah satu penyelenggara acara jejepangan adalah UNITOMO Surabaya. Ya, esok (15/03), mereka akan menggelar hajatan tahunan besar bertajuk Bunkasai UNITOMO dengan tema Natsu no Matsuri (Festival Musim Panas).

Acara ini merupakan acara tahunan dari Hima Sastra Jepang UNITOMO yang mana bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya. Menurut jadwal, acara ini akan digelar pada besok, Minggu (15 Maret 2015) bertempat di Auditorium Ki Moh Saleh Lantai 5 Gedung F Kampus Unitomo dengan harga tiket yang tergolong sangat terjangkau yaitu sebesar lima ribu rupiah saja. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau inilah, pengunjung bisa menikmati beragam acara khas festival musim panas Jepang yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Bunkasai Unitomo Natsu Matsuri
Bunkasai Unitomo Natsu Matsuri

Di samping itu, Bunkasai ini tidak hanya sekedar festival biasa, melainkan beberapa lomba pun siap digelar bersamaan, di antaranya adalah lomba cerdas cermat, shodo, kakikikitori, hingga olimpiade kanji bagi siswa-siswi SMA se-jawa timur. Untuk umum, panitia juga telah menyiapkan rangkaian lomba, di antaranya dance cover, karaoke, natsu fashion show, manga hingga fotografi. Beragam hadiah menarik juga siap digelontorkan bagi pemenang. Acara yang digelar sejak pagi jam delapan tepat ini juga menghadirkan sejumlah penampilan menarik dan sayang untuk dilewatkan, di antaranya penampilan yosakoi chanoyu dan penampilan guest star wakabayashi kenji.

Susunan acara
Susunan acara

Di kutip dari website UNITOMO, Bagus Agung selaku Ketua Panitia Bunkasai 2015 mengatakan akan banyak lomba menarik di festival ini. “Ada bazar makanan Jepang, lomba seperti Obake Banashi (bercerita misteri), membuat Manga, sampai olimpiade menulis Kanji”

Jadi bagi kamu peminat budaya Jepang dan sedang ingin merasakan liburan ala musim panas Jepang tidak ada salahnya mencoba datang ke acara yang digelar setahun sekali ini.

Ayo datang dan ramaikan acara ini!!

Sumber: UNITOMO