Kimi no Nawa(君 の 名 は.), yang juga dikenal sebagai “Your Name.” dalam bahasa Inggris adalah sebuah film anime yang digarap oleh Makoto Shinkai. Film anime yang satu ini baru-baru ini populer di berbagai kalangan penggemar anime. Dan bagi Akiba-chan & Akiba-kei yang sudah menonton film anime tersebut, apa kalian tahu bahwa band RADWIMPS lah yang menggarap soundtracknya? Nah nah nah, kali ini mereka memamerkan full MV soundtrack Kimi no Na wa tersebut yang lagunya berjudul ‘Zen Zen Zense‘ (前 前 前世). Dalam MV tersebut terlihat penuh dengan warna hijaunya alam sekitar, lalu ada juga ninja, petani dan yang berpakain monyet dalam MV tersebut.

Soundtrack ini sebenarnya sudah dirilis sebagai album yang juga bernama Kimi no Na wa. Album tersebut sudah beredar pada tanggal 25 Agustus yang lalu. Album tersebut juga mencakup beberapa lagu tema dan 22 track background music yang digunakan sepanjang film animenya. Sementara album tersebut hanya mencakup versi film dari lagu-lagunya, baru-baru ini mereka juga sudah mengumumkan bahwa akan ada juga sebuah album baru dengan versi original dari lagu-lagunya. Album baru tersebut siap menghajar pada tanggal 23 November nanti yang akan datang. Dan katanya, album tersebut akan dirilis dalam edisi regular dan limited.

CD Tracklist:

  1. Yumetourou (夢灯籠)
  2. Mitsuha no tsugaku (三葉の通学)
  3. Itomori koukou (糸守高校)
  4. Hajimeteno tokyo (はじめての、東京)
  5. Akogare cafe (憧れカフェ)
  6. Okudera senpai no theme (奥寺先輩のテーマ)
  7. Futari no ihen (ふたりの異変)
  8. Zen Zen Zense (前前前世) movie ver.
  9. Goshintai (御神体)
  10. Date (デート)
  11. Akimatsuri (秋祭り)
  12. Kioku wo yobiokosu taki (記憶を呼び起こす瀧)
  13. Hida tanhou (飛騨探訪)
  14. Kieta machi (消えた町)
  15. Toshokan (図書館)
  16. Ryokan no yoru (旅館の夜 )
  17. Goshintaie futatabi (御神体へ再び)
  18. Kuchikamizake trip (口噛み酒トリップ)
  19. Sakusen kaigi (作戦会議)
  20. Chocho settoku (町長説得)
  21. Mitsuha no theme (三葉のテーマ)
  22. Mienai futari (見えないふたり)
  23. Kataware doki (かたわれ時)
  24. Sparkle movie ver.
  25. Date 2
  26. Nandemonaiya (なんでもないや) movie edit.
  27. Nandemonaiya (なんでもないや) movie ver.

Buy at CDJapan

Film Kimi no Na wa buatan Makoto Shinkai tersebut berhasil tetap berada di nomor 1 box office Jepang untuk keempat kalinya pada akhir minggu ini. Terhitung hari Senin lalu, film tersebut telah mendapatkan pendapatan sebesar 9,1 milyar Yen atau sekitar 930 milyar Rupiah. Film tersebut juga berhasil menjual 6,98 milyar lembar tiket setelah 24 hari berada di bioskop. Film ini telah melampaui target distributor TOHO sebanyak 6 milyar Yen dan saat ini diyakini bisa mencapai target 10 milyar Yen atau sekitar 1,02 trilyun Rupiah. Bila hal tersebut terjadi, Kimi no Na wa bisa menjadi anime buatan studio lain selain studio Ghibli atau buatan sutradara Hayao Miyazaki yang bisa menembus angka tersebut.

Oh ya, jangan lupa juga bahwa film anime Kimi no Na wa ini juga akan ditayangkan di 85 negara di luar Jepang, akankah film ini berhasil mencetak penjualan terbanyak untuk film animasi Jepang?

More info: