Rangkaian Anime Awal Tahun 2015: Slice of Life, Komedi, School Life – Part 1

Tahun 2014 sudah berlalu dengan begitu banyak anime hot yang memanjakan kita semua 😀 Sekarang kamu pasti bertanya-tanya, anime apalagi nih yang bakalan muncul di tahun 2015 ini? Kali ini, akan kita tampilkan anime-anime baru yang akan premier mulai awal tahun ini beserta dengan trailer-trailernya. Khusus episode kali ini, ada 10 anime bergenre slice of life, komedi, dan seri kehidupan sekolah.

Langsung saja di cek anime-animenya, dan selamat tertawa, bersedih, terharu, dan menangis sedu ya!!

 

1. Yuri Kuma Arashi

Dahulu kala, asteroid Kumaria meledak di angkasa. Ketika fragmen Kumaria menghujani bumi, entah mengapa semua beruang secara bersamaan mulai menyerang manusia! Tidak lama kemudian, dinding raksasa yang disebut “Wall of Extinction” didirikan untuk menjauhkan manusia dari beruang dan mencapai keadaan aman. Sementara itu di Arashigaoka Academy, terdapat 2 siswa Kureha Tsubaki dan Sumika Izumino. Keduanya adalah sepasang teman dan sekaligus kekasih. Suatu hari, mereka pergi ke padang bunga, kemudian saling menatap satu sama lain. Dan pada saat itu, “Alarm Beruang” tiba-tiba berdering keras! Para beruang menyerang manusia lagi. Tapi apakah benar mereka adalah beruang?? Satu persatu misteri itu tersingkap, jawabannya ada di dalam Yuri Kuma Arashi!!

 

2. Kamisama Hajimemashita (Season 2)

Season 2 akhirnya keluar juga untuk anime komedi tentang seorang gadis SMA yang menjadi dewa bumi ini. Nanami Momozono masih kurang berpengalaman untuk menjadi dewa bumi di Kuil Mikage. Suatu hari, dia menerima undangan dari Dewa Angin Otohiko untuk menghadiri “Konferensi Para Dewa,” pertemuan para dewa dari seluruh negara yang diadakan setiap tahun di Izumo.

 

3. Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu Love!

Di sebuah kota di Jepang bernama Binan, sebuah sekolah menengah memiliki “Klub Pelindung Bumi” (alias “Klub tidak melakukan apa-apa”). Lima anggota klub sedang berendam di bak mandi di sebuah pemandian umum ketika makhluk merah muda bernama Wombat tiba-tiba muncul entah dari mana. Lima orang tersebut kemudian mulai mengikuti Wombat, yang ingin menyelamatkan planet melalui kekuatan cinta, dan Wombat memberi mereka gelang aneh yang mengubah mereka menjadi pasukan penyebar cinta untuk melindungi bumi, Battle Lovers…!

 

4. Saenai Heroine no Sodatekata

Seorang siswa SMA yang juga otaku Tomoya Aki mengira telah mengalami pertemuan yang ditakdirkan dengan seorang gadis di sebuah bukit indah, diantara kelopak-kelopak sakura yang menari-nari tertiup angin. Tomoya kemudian mendapat ide untuk menjadikan gadis itu menjadi tokoh utama dalam galge yang ia ciptakan. Akan tetapi setelah itu, dia terkejut saat mengetahui bahwa gadis itu hanyalah seorang gadis biasa, teman sekelasnya, Megumi Kato. Namun Tomoya telah berkomitmen untuk membuat ia menjadi pahlawan dari permainannya, tidak peduli apa pun yang terjadi.

 

5. The Idolmaster Cinderella Girls

346 Productions adalah agen bakat dengan sejarah penandatanganan banyak idola terkenal. Sekarang mereka memulai proyek baru: Cinderella Project! Gadis yang sebelumnya biasa saja, dipilih untuk menjadi idola baru yang akan datang. Melangkah keluar ke dunia baru yang berkilauan untuk pertama kalinya seperti dalam kisah Cinderella. Dapatkah mereka menapaki semua tangga menuju kesuksesan?? The Magic begins now!!

Untuk part-2 bisa dilihat di sini:  Rangkaian Anime Awal Tahun 2015: Slice of Life, Komedi, School Life – Part 2