Rangkaian Anime Awal Tahun 2015: Slice of Life, Komedi, School Life – Part 2

Hallo Akibaners semua, ini kelanjutan dari pos sebelumnya. Sudah pada tidak sabar ya.. Langsung saja di cek anime-anime slice of life, komedi, dan school life di awal taun 2015.

 

6. Ansatsu Kyoushitsu

Suatu hari, bulan tiba-tiba meledak dan 70% darinya hancur. Pelakunya adalah gurita misterius… atau lebih tepatnya makhluk asing. Untuk beberapa alasan, makhluk tersebut menjadikan dirinya seorang guru di SMP Kunugigaoka. Makhluk ini memiliki kemampuan luar biasa yang bahkan para tentara tidak dapat membunuhnya, dan ia bersumpah untuk menghancurkan bumi pada bulan Maret mendatang jika ia tidak dibunuh. Dengan enggan, para pemimpin dunia memutuskan untuk menempatkan dia menjadi wali kelas di sekolah tersebut. Class 3-E, kelas julukan lainnya “End Class”. Siswa kelas ini pun ditugasi untuk membunuh gurunya sendiri. Hadianya pun tak main-main: Sepuluh Milyar Yen! Yang membuatnya lebih rumit lagi, guru ini adalah guru terbaik yang pernah mereka punya. Akankah para siswa tersebut dapat membunuh guru mereka, Koro-sensei, sebelum mereka lulus?!

 

7. Death Parade

Setelah kematian, manusia pergi menuju ke surga atau neraka. Tetapi setelah maut menjemput, beberapa orang terdampar ke Quindecim, sebuah bar milik Decim berambut putih yang mysterious. Ia menantang mereka untuk bermain “Death Game”, dimana mereka mempertaruhkan nyawanya dan akhirnya memunculkan karakter asli mereka. Decim, hanya berperan sebagai juri, yang menentukan siapa yang menang dan yang kalah, siapa yang dijerumuskan ke neraka, atau naik ke surga.

 

8. The Rolling Girls

Sepuluh tahun setelah Perang Besar Tokyo, setiap prefektur memisahkan diri menjadi negara independen. Masing – masing dipimpin oleh pendeta bernama “Mosa” dan prajurit bernama “Mob”. Mereka mulai berkompetisi untuk merebut negara lain. Empat gadis “Mob” dari klan Saitama, Nozomi, Yukina, Ai, dan Chihaya, diperintah oleh “Mosa” untuk menengahi pertempuran antar klan dan antar negara yang terjadi. Nozomi adalah gadis yang biasa dalam segala hal dan hanya terbebani oleh nasib. Siapkah dia bersama teman-temanya yang sama biasanya menghadapi segala rintangan? Dapatkah “biasa” menyelamatkan dunia?!

 

9. Kuroko no Basket (Season 3)

Season 3 dari Kuruko No Basket. Setelah menang dalam pertandingan sengit melawan SMA Yosen, SMA Seirin berhasil maju ke babak semifinal Winter Cup. Mereka terus berusaha untuk menggapai gelar juara, tetapi lawan-lawan tangguh bersiap mematahkan mimpi mereka.

 

10. Tantei Opera Milky Holmes TD (Season 4)

Season 4 dari Opera Milky Holmes. Insiden yang melibatkan musik idola dicuri telah sering terjadi di ibukota Yokohama. Bahkan lagu hit super idola Marine Amagi “Kiseki no Uta” telah dicuri. Milky Holmes menangani kasus ini. Siapkah yang mencurinya, dan untuk alasan apa?! Bagaimana Milky Holmes akan mendapatkan lagu-lagu itu kembali ?! Pertempuran baru untuk gadis-gadis Milky Holmes dimulai!!

Part 1 bisa dilihat di sini: Rangkaian Anime Awal Tahun 2015: Slice of Life, Komedi, School Life – Part 1