Siapa yang tidak kenal dengan ramen. Olahan mie dari Jepang ini pasti pernah masuk ke perut Akiba-chan dan Akiba-kei, bukan? Memang, masakan ini terkenal dengan rasanya yang lezat, nikmat, dan kenyang! Masakan ini biasanya disajikan dalam mangkuk bulat besar, yang memuat berbagai olahan selain mie, yakni sayuran, telur, nori, potongan daging, maupun berbagai olahan tambahan lainnya. Tapi pernahkah Kamu membayangkan memesan semangkuk ramen dengan porsi yang sangat besar alias Ramen Monster?

Adalah Yarou Ramen, sebuah restoran yang berada di daerah Akihabara, Jepang, yang menyediakan menu yang super duper besar: Mega Butayarou Ramen. Tidak main-main, total berat menu ini mencapai 1,5Kg. Luar biasa!

Ramen Monster
Melimpah!

Seperti yang dilansir dari situs yes-japan.tokyo, satu porsi Mega Butayarou Ramen ini didampingi oleh tiga potong daging babi panggang dan tiga potong daging babi yang dipotong dadu. Selain itu juga ada setumpah tauge yang disajikan ekstra tipis namun jumlahnya melimpah, rumput laut kering atau Nori, serta sebutir telur.

Agar bisa lebih khidmat membayangkan bagaimana rasanya berhadapan dengan satu porsi menu super tersebut, seorang vlogger bernama Chris Broad dengan akun Abroad in Japan merekam bagaimana aksinya mencoba menghabiskan Monster ini bersama salah seorang temannya.

Melihat tayangan vlog-nya saja benar-benar bikin kenyang, ya, Akiba-chan, Akiba-kei?

Chris membuat peraturan sederhana: yang paling banyak menghabiskan menu ini dalam waktu tiga puluh menit akan mendapatkan 10.000 yen dari lawannya yang kalah. Tapi ternyata, tantangannya tidaklah mudah.

Meskipun awalnya Chris tampak semangat dan yakin, mendadak muncul rasa cemas begitu ramen monster ini muncul di hadapannya. Mencenangkan!

Pertama-tama Chris menyantap buta niku panggang, sedangkan temannya mencoba menghabiskan tauge. Waktu terus bergulir, tapi ramen monster tak kunjung habis! Hingga akhirnya kedua orang ini mulai merasa tak sanggup lagi. Sampai waktu habis pun, tak ada satu mangkuk pun yang habis. Fiuh, benar-benar mengenyangkan!

Yarou Ramen sendiri terletak di 3-2-11, Sotokanda, Chiyoda-ku, Tokyo. Buka mulai pukul 11 siang setiap harinya, kabarnya makin hari makin banyak pengunjung yang datang ke sana, lho!

Kalau berkunjung ke Akihabara, jangan lupa mampir ke sana, ya.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here