Cantik, adalah dambaan bagi hampir seluruh wanita di dunia, termasuk pasti kalian para Akiba-chan. Siapa yang tidak mau coba tampil cantik setiap saat? Tidak sedikit dari kaum wanita yang rela mengorbankan jutaan hartanya demi sebuah kecantikan, yaaah bagi mereka yang berkantong tebal pasti tidak lah masalah. Tapi jangan berkecil hati dulu, tampil cantik sebenernya tak harus mahal loh. Banyak cara mudah dan murah agar kita tetap tampil cantik alami.

Mari kita terbang ke negeri sakura “Jepang“, sejak dahulu, wanita-wanita Jepang terkenal akan kecantikannya bukan?. Tak hanya kulit yang mulus, kulit putih ala wanita Jepang pun kemudian menjadi standar kecantikan wanita di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bagi kaum wanita di Indonesia yang mayoritas warna kulitnya sawo matang, pasti banyak yang mendambakan memiliki kulit seperti wanita-wanita Jepang.

Banyak yang mengungkap rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut, mulai dari beras Jepang, sakura, dan kandungan lainnya. Namun, ada beberapa bahan lain yang menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang. Apa saja kira-kira? Berikut rahasia kecantikan wanita jepang.

Daun Shiso

Daun Shiso

Daun dengan tepian runcing ini juga kerap digunakan oleh wanita Jepang. Mereka biasa memanfaatkannya untuk mencerahkan wajah serta melembabkan wajah. Banyak produk kosmetik di Jepang yang memiliki kandungan dari daun ini.

Yuzu

yuzu

Jeruk tradisional Jepang ini yang biasa diambil daunnya untuk merawat tubuh. Daun Yuzu mempunyai kandungan senyawa ceramide yang berguna untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan radikal bebas. Wanita-wanita Jepang biasa menggosokkan daun ke badan mereka untuk mencegah efek buruk sengatan matahari. Selain itu, aromanya yang khas pun berguna sebagai parfum. Sepertinya ini cocok untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis.

Sophora

shopora

Sophora juga biasa diambil akarnya untuk dimanfaatkan. Akar Sophora mempunyai kandungan alkaloid matrine dan oxymatrine yang berguna untuk menangkal bakteri dan meningkatkan kualitas kulit.

Daun Mugword

Daun Mugword

Daun Mugword acap kali diambil ekstraknya oleh wanita Jepang dengan cara meminumnya. Daun ini dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh, dan juga melembabkan wajah.

Peony

Peony-Root

Tanaman ini dimanfaatkan akarnya untuk menyegarkan kulit wajah, serta memberikan efek anti inflamasi. Tak heran, sebab akar Peony mempunyai kandungan tannin dan paenoflorin yang cukup tinggi.

bagaimana? jika kalian merasa bahan-bahan diatas terlalu sulit untuk ditemukan di Indonesia, tenang saja. Akiba-chan tidak perlu khawatir karena masih ada rahasia murah dan bisa kalian dapat dimana saja, bahkan di rumah kalian. karena selain dari genetik yang membuat mereka tampak cantik, ada faktor lain seperti pola hidup yang menunjang kecantikan mereka. Pola hidup sehat orang jepang perlu ditiru, sudah terbukti bahwa orang-orang Jepang mempunyai peluang hidup yang lebih lama.

Banyak orang usia lanjut di Jepang yang masih bisa bertahan hidup sampai saat ini. Orang Jepang dengan kedisiplinan dan tidak malas, membuat mereka berhasil bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Bahkan mereka termasuk salah satu negara maju di dunia.

lalu apa ya kira-kira rahasianya? Berikut ini adalah rahasia kecantikan dari wanita Jepang.

Mengkonsumsi Makanan Laut

Seafood

Orang Jepang selalu mengkonsumsi makanan laut, terutama Ikan. Salmon merupakan ikan yang sangat digemari dan menjadi pilihan nomor satu.

Makan sayuran-sayuran

sayur-sayuran

Kebutuhan serat dipenuhi dengan mengkonsumsi sayur dalam menu makanan.

Makan Nasi secukupnya

nasi

Di Jepang nasi disajikan dalam jumlah yang relatif sedikit, 2 mangkok kecil di tambah dengan hidangan lain.

Kacang kedele

natto

Kacang kedele yang tinggi protein selalu menjadi menu makanan setiap hari. Protein berguna untuk regenerasi sel-sel tubuh yang sudah rusak. Kedelai juga merupakan salah satu rahasia panjang umur orang Jepang.

Makan Mie

ramen

Ada Soba, Udon, Ramen, dan Somen. Rasanya berbeda-beda, dengan tekstur masing masing.

Suka Makan Rumput Laut

nori sushi

Rata-rata hidangan Jepang terdiri dari rumput laut. Di banding makanan lain, rumput laut mengandung banyak mineral yang penting bagi tubuh. Seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potassium.

Minum Teh

teh-poci

Minum teh ternyata membantu tubuh memerangi sel kanker. Senyawa polphnol dalam teh secara aktif menjadi antioksidan serta menangkap radikal bebas dalam tubuh kita. Zat ini juga memerangi kolesterol sehingga memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke. Para ahli juga percaya bahwa teh mampu mengurangi tingkat stres dan menjadi alternatif penyembuhan bagi para penderita Alzheimer. Teh juga mengandung fluoride yang baik untuk kesehatan gigi sekaligus melindunginya dari kerusakan. Selain itu teh juga baik untuk kulit dan banyak dimanfaatkan produsen kosmetik mengekstrak sarinya dalam kemasan produk kecantikan mereka.

Makan buah-buahan secukupnya

buah1

Orang Jepang tidak terlalu banyak makan buah. Mereka makan buah sebagai camilan dan makan dalam bentuk masih segar, bukan olahan. Mereka juga tidak terbiasa makan kue manis, biskuit, donat, dan hidangan penutup yang dipanggang, bakar, apalagi kemasan.

Berjalan Kaki

jalan kaki

Dengan berjalan dapat meningkatkan gerak tubuh mereka untuk kesehatan. Kemana saja tujuan mereka, asal jauh jaraknya masih bisa di tempuh dengan jalan kaki, orang Jepang tidak malas melakukannya. Maka jangan heran jika wanita Jepang yang cantik, makin terlihat cantik dengan jalan kaki. Sebab, jalan kaki menyehatkan jantung sekaligus mengencangkan kulit.

Cukup simple ya? dan semua aktivitas diatas bisa kita lakukan asal ada keinginan. Tampil cantik sebenernya simple dan tak harus mahal bukan? Cukup dengan menjaga pola hidup sehat, perbanyak makan sayur dan buah, serta rutin ber-olahraga. Demikian, semoga bermanfaat 😀