Kreator Disney akan mengajarkan cara menggambar wajah Baymax!

Jika tahun lalu kita disuguhi cerita perjuangan kakak beradik perempuan yang mencari cinta sejati agar terlepas dari kutukan dingin dalam film frozen, kalin ini Disney memberikan lagi satu tontonan berkualitas yang wajib anda lihat. Ya, apalagi kalau bukan Big Hero 6, film animasi terbaik di penghujung tahun 2014.

Film ini bercerita mengenai seorang anak jenius bernama Hiro yang berjuang mengungkap kematian misterius kakaknya yang ia sayangi bernama Tadashi. Untuk mengobati luka hatinya yang mendalam, ia memutuskan untuk mengembangkan robot pelindung manusia buatan kakaknya yang bernama Baymax. Hiro dan Baymax berusaha mengungkap rahasia kematian kakaknya dan berjuang melawan musuh yang misterius pula. Sedangkan disisi lain, Baymax merupakan robot yang diprogram tidak bisa menyakiti, akankah Baymax dapat melindungi Hiro?

Supervisor pembuat desain karakter Disney Kim Jin (ジン・キム) yang telah bekerja selama 10 tahun, membongkar rahasia cara menggambar karakter Baymax dengan mudah. Yang menjadi titik istimewa dalam menggambar Baymax adalah menggambar ekspresi wajahnya. Sambil melihat cara menggambar Jin-san, anda dapat mempelajari bagaimana sebuah gambar bisa benar-benar nyata dan seperti dapat disentuh.

Pembuatan Baymax merupakan suatu kombinasi yang sempurna dari terarahnya sebuah ide dan kesederhanaan suatu desain dan pemberian finishing touch yang tepat. Menurut Jin-san, hal tersebut merupakan perpaduan indah dari otak, tubuh, lengan dan kaki yang dikemas menjadi satu sehingga terbentuklah robot yang mudah untuk dipeluk. Dari hal terbsebutlah karakter Baymax muncul. Kemampuan menggambar tersebutlah yang sangat mengesankan.

Pada awal penggambarannya banyak orang berkomentar pada titik pertama yang menggambarkan hidung dan mulut Baymax dianggap bentuk yang aneh dan unik. Namun ternyata bentuk unik tersebut merupakan hasil dari perjalanannya mengelilingi Jepang dan memang dalam pembuatan Baymax berasal dari Bell atau lonceng yang ada di Otera(kuil) di Jepang. Dan lagi, selain mengedepankan karakter yang sederhana, buat apa kita membuat yang lebih susah?

Setelah melihat cara Jin-san menggambar, apakah mina-san semua ingin mencoba menggambarnya juga?

Baymax sendiri sudah bisa anda tonton di seluruh pelosok negeri sejak tanggal 20 Desember 2014. Jangan sampai ketinggalan ya!

 


Rahasia Cara Menggambar Baymax! (4) Rahasia Cara Menggambar Baymax! (3) Rahasia Cara Menggambar Baymax! (2) Rahasia Cara Menggambar Baymax! (1)