Kita telah dapat banyak info movie anime keren yang akan tayang di bioskop Tanah Air kita ini. Tapi bagaimana dengan kebalikannya? Movie dari Indonesia yang masuk negara luar. Walau tak terlalu banyak, kadang ada yang bisa tayang diluar, seperti The Raid yang ditampilkan dalam Toronto Movie Festival. Nah akan ada film Indonesia yang ditayangkan diluar loh, di Jepang malah! Yaitu movie karya Raditya Dika, HangOut, yang akan ditampilkan di Okinawa Film Festival.

Siapa sih disini yang tak kenal dengan si Kambing Jantan? Raditya Dika bermula sebagai seorang penulis cerita komedi, dan ia sendiri juga setelah itu menjadi standup comedian. Kemudian buku pertamanya diadaptasi menjadi film live-action, dan ia mendapat kesempatan untuk menunjukkan talentanya sebagai seorang aktor.

Dan setelah itu ia menambah keahliannya dengan mulai menulis naskah dan juga menjadi sutradara. Bang Dika memiliki karir yang prolific. Menulis buku, melakukan standup komedi, membuat acara seri Youtube, menjadi aktor dan sutradara movie. Banyak hal yang dicoba dan dilakukannya. Dan semuanya telah membuat rakyat Indonesia tertawa terbahak-bahak.

Sekarang ia sedang sibuk dengan movie terbarunya, The Guys. Tapi salah satu movie lamanya juga menarik perhatian penonton internasional, movie itu berjudul HangOut. Awal perilisannya dulu juga ada dibuat video reaksi orang-orang barat akan trailer film itu. Dan sekarang dari barat jalan timur, dengan sesuatu yang lebih besar lagi. Bukan reaksi trailer, tapi movie tersebut akan tayang di event Okinawa Film Festival 2017 di Jepang.

okinawa film festival

Nama lain festival ini adalah Okinawa International Movie Festival. Festival ini telah diadakan dari tahun 2009. Festival ini diadakan setelah pembuatnya, Yoshimoto Kogyo, terinspirasi akan Cannes Film Festival, yang sebelumnya dikunjungi olehnya.

Lokasi festivalnya terletak di Okinawa yang serba tropikal untuk membuat atmosfer yang mirip dengan Cannes. Tapi bedanya, festival ini lebih diperuntukkan pada movie-movie bergenre komedi. Naaah cocok sekali kan dengan Raditya Dika 😉 dengan movie HangOut buatannya yang bergenre komedi.

Festival ini sedang diselenggarakan, dimulai dari tanggal 20 April sampai tanggal 23 April. Film HangOut itu sendiri ditayangkan tanggal 22 April. Raditya Dika sendiri juga datang ke festival ini. Dalam Facebooknya ia mengajak para fansnya yang lagi ada di Okinawa untuk kumpul bareng alias hang out 😉 ditanggal 22.

Wah membanggakan sekali ya mina-san. Semoga semakin sukses lagi ya Bang Dika. Bagi mina-san yang sedang di Okinawa silahkan datang menontonnya dan siap sakit perut tertawa 😀 tiket untuk menonton film HangOut dalam festival itu juga gratis loh 😉

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here