Akhinya, desain untuk Racing Miku 2017 pun telah ditetapkan! FYI buat yang belum tau. Racing Miku adalah konsep resmi sebuah project desain ‘tampilan’ untuk para Racing Queen yang diadakan setiap tahun dari Good Smile Racing. Dinamakan begitu karena desain-desain baju yang dipakai pada setiap pertandingan menggunakan Hatsune Miku sebagai model tetapnya. Nah, Good Smile Racing sendiri merupakan cabang dari perusahaan mainan raksasa GSC yang khusus mensponsori tim balap UYKO Super GT 300.

Dari tahun ke tahun desain untuk Racing Miku sendiri selalu berubah. Pertama kalinya sih muncul pada tahun dua ribu delapan dimana stastus GSC saat itu masih sekedar menjadi promotor sampai akhirnya menggaet Hatsune Miku sebagai icon tetap mereka. Untuk menambah semangat sekaligus menarik minat para fans vocaloid, desain baru untuk Racing Miku pun diperbarui setiap satu tahun sekali. Jika akiba-chan dan akiba-kei tidak hafal atau bahkan belum tahu sama sekali bentuk-bentuk Racing Miku dari awal. Bisa tengok dulu di artikel lawas Akiba Nation melalui link berikut.

Racing Miku 2017

Memasuki akhir tahun 2016, GSC juga sepertinya sudah siap mengganti desain mereka untuk tahun depan. Pada press conference yang diadakan hari Jumat minggu lalu, GSC secara resmi mengumumkan desain baru Racing Miku 2017. Tak tanggung-tanggung mereka ternyata menggaet Illustrator ternama Tony sebagai orang yang akan menangani Racing Miku. Hal ini juga untuk menandai 10th anniversary sejak pertama kali GSC meluncurkan tim balapnya.

Dan tentu saja untuk mensupport team andalannya, GSC mulai memproduksi barang-barang mahal seperti mobil, goodies serta deretan action figure yang bikin dompet para fans vocaloid langsung jatuh kempes. Semoga kalian dikuatkan untuk tahun 2017 nanti. 😀

Kembali lagi ke topik utama. Desain Racing Miku 2017 terlihat lebih cute ketimbang penampakan di tahun-tahun sebelumnya. Bila biasanya tampil dengan kostum vulgar, Racing Miku 2017 digambar dengan desain ala peri. Warna yang nampak pun baru hijau muda kekuningan. Berbeda dengan tahun lalu yang memakai warna-warna strong. Ditambah lagi terdapat aksesoris berupa sayap kupu-kupu dan motif kostum berbunga-bunga. Nampaknya memang Tony-Sensei ingin mengubah image Miku yang selama ini seperti pembalap garang menjadi cewek cute yang mematikan.