Premium Bandai Official baru saja meluncurkan pembukaan pre-order untuk action figure terbaru dari serial Mobile Suit Gundam ZZ. Action fire berkode NZ-000 QUIN-MANTHA ini diklaim akan menjadi figure paling mahal dari serial Assault Kingdom. Karena dengan tinggi ‘hanya’ 1/5 meter saja dibanderol dengan harga ¥ 13.824 atau sekitar Rp. 1.589.760,- an. Harga tersebut belum termasuk pajak barang dan belum termasuk ongkos kirim dari jepang ke negara pemesan.

Yang belum ngeh apa itu Assault Kingdom, mimin kasih sedikit penjelasan. Mobile Suit Gundam Assault Kingdom (機動戦士ガンダム アサルトキングダム) adalah deretan action figure yang dirilis oleh Bandai secara terbatas, dibuat berdasarkan bentuk dari Gundam Meta Series. Biasanya setiap satu box yang dihargai sekitar  ¥ 400 berisi sebuah action figure berukuran 8 cm (umum), sebuah display stand, dan sebuah gum. Melihat kebiasaan dengan ukuran wajar cuma mungil begitu, wajar action figure Quin-Mantha ini masuk sebagai figure limited edition dengan pre-order langsung melalui Premium Bandai dan dilabel sebagai figure termahal di kelasnya.

Penampakan dari belakang
Penampakan dari belakang

 

Action figure Quin-Mantha, berdiri dengan kokoh setinggi 20cm, dilapisi polesan warna hijau pastel dan sedikit goresan kuning yang segar. Sayap penembak di bagian pundak/punggung dapat ditutup dan dibuka sesuai pose. Lalu, bagian lengan dan telaka tangan juga dapat diganti dan disesuaikan. Pose merentangkan tangan keatas atau memukul ke depan. Semuanya terlihat keren. Bukan hanya itu, bagian sayap, kedua lengan serta tubuh dihubungkan dengan kabel rumit sehingga memudahkan owner untuk merubah pose gagah Quin-Mantha.

Action figure dari sosok gundam asal Neo Zeon yang dipiloti oleh Ple Two dan Glemy Toto ini disajikan dalam satu box besar yang berisi satu set action figure kit, display stand, aksesoris opsional (lengan, telapak tangan, dll) dan tiga buah flavored gum. Pre-order sudah dibuka sejak awal minggu lalu. Untuk perilisan resmi plus pengiriman barang pre-order akan dilakukan pada bulan Maret tahun depan. Kolektor gundam jangan sampai ketinggalan deh, edisi terbatas lho, saying banget kalau sampai nggak beli 😀

Quin-Mantha_pc04

Quin-Mantha_pc05Assault Gundam (2)

  • Ari Subono

    wah, ini gundam senenganku pas main Gundam Battle Assault PS1 😀 hihihi itu harganya ky spp kuliah 1 semester :v