Setelah penantian panjang untuk album terbaru BABYMETAL Metal Resistance, akhirnya kita dapat melihat dan mendengar salah satu single andalan dalam Album tersebut! KARATE, track andalan yang berada di nomor 2 dalam setlist di album Metal Resistance ini, sudah dapat kita saksikan PV nya melalui akun YouTube resmi BABYMETAL.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya bahwa album terbaru BABYMETAL yang berjudul “Metal Resistance” akan dirilis bertepatan dengan FOX DAY yang jatuh pada 1 April nanti. Namun pada H-13 ini kita sudah dapat melihat betapa kerennya Album ini nantinya, dengan dirilisnya PV dari KARATE. Sebuah PV yang secara overall lebih menunjukan sisi gelap dan gritty dari BABYMETAL, namun tidak mengurangi keimutan dan ke-kawaii-an dari Su-metal dkk.

Biasanya dalam PV BABYMETAL memang selalu menonjolkan antara dua sisi, yaitu Metal yang garang dan gelap atau sebaliknya sisi imut dari para personil BABYMETAL. Sebagai contoh mungkin “Gimme choco” yang lebih terkesan menonjolkan ke imutan dan kelucuan dari kawaii Metal. Maka jika dibandingkan dengan single tersebut. PV KARATE ini sangat bertolak belakang, karena mulai dari musik, konsep PV, hingga koreografi Su-Metal cs, lebih tampil garang dengan koreografi yang meniru gerakan-gerakan karate dengan pukulan-pukulan mautnya.

BABYMETAL KARATE 1

BABYMETAL KARATE 2

BABYMETAL KARATE 3

BABYMETAL KARATE 4

BABYMETAL KARATE 6

BABYMETAL KARATE 7

BABYMETAL KARATE 8

Dan Single KARATE ini pun sudah dapat didownload melalui iTunes, sementara untuk single yang lain kita harus bersabar hingga perilisan albumnya pada FOX DAY mendatang. Sebuah album yang berisi 12 Track di dalamnya. Album ini mungkin akan menjadi sangat spesial karena pihak manajemen BABYMETAL sendiri membuat semacam event. Event semacam ini selalu diadakan oleh BABYMETAL di hampir setiap perilisan album mereka.

Di Jepang BABYMETAL mempunyai official Fan membership yang diadakan setiap tahunnya, dan dengan membeli Merchandise khusus (tahun lalu T-Shirt, tahun ini sepertinya adalah Hoodie towel, seperti yang ditunjukkan oleh Teaser dibawah) fans mendapatkan keuntungan berupa Early acces tickets, Limited Merch, hingga sebuah exclusive event/konser khusus untuk Member Official.

Lalu dalam sebuah video teaser dari event yang diberi Tajuk Only The One Knows, yang juga dirilis sehari sebelum perilisan PV KARATE. BABYMETAL mengumumkan bahwa akan ada event spesial terkait perilisan Album terbaru METAL RESISTANCE ini. Di dalam video diperlihatkan bahwa bagi mereka yang melakukan pre order Album Limited Edition, akan mendapatkan sebuah Kode yang dapat diundi untuk mendapatkan kesempatan mendengarkan Full Album dan mungkin melihat BABYMETAL melakukan perform secara langsung dan privat!!