Minggu ini sungguh minggu yang menggembirakan bagi fans seri Re:Zero. Kemarin diberikan pengumuman kalau seri tersebut akan mendapatkan projek anime baru, dalam bentuk OVA yang juga direncanakan tayang di bioskop Jepang berjudul Hyouketsu no Kizuna. Tapi sekarang ada kabar yang lebih menggembirakan lagi, karena tak hanya PV OVA tersebut dirilis, tapi juga PV dari… Re:Zero anime Season 2!!

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu berasal dari light novel yang ditulis oleh Nagatsuki Tappei dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ohtsuka Shinichirou, yang dimulai dari tahun 2012 lalu dan masih berlanjut.

Popularitas light novel tersebut membuatnya mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh White Fox yang berdurasi sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode, yang tayang dari April sampai September dalam tahun 2016 lalu. Yang kemudian dilanjutkan dengan OVA berjudul Memory Snow yang dirilis tahun 2018 kemarin.

Sebelumnya diberikan pengumuman kalau akan ada anime Re:Zero baru, yang ternyata berupa OVA yang mengadaptasikan kisah pertemuan pertama antara Puck dan Emilia, dan memiliki judul yang sama dengan novel prequel Re:Zero yang dirilis sepaket dengan Blu-ray volume pertama dari seri anime Re:Zero. Dan telah dirilis juga visual OVA tersebut.

Dan kali ini website official anime Re:Zero memberikan update baru dalam bentuk PV pertama dari OVA tersebut, memperlihatkan kalau studio White Fox kembali menganimasikannya, dan sekali lagi mengumumkan kalau OVA tersebut akan tayang di bioskop pada musim gugur tahun ini.

Tapi ternyata diberikan kabar super menggembirakan lain. Ternyata projek anime Re:Zero yang baru tak hanya OVA Hyouketsu no Kizuna. Karena disaat yang sama dengan perilisan PV OVA tersebut, dirilis juga PV dan visual untuk season kedua anime Re:Zero!

Diumumkan juga kalau para seiyuu season pertamanya akan kembali memerankan karakter mereka. Tapi sayangnya tak diberikan info detail mengenai para staff yang terlibat dalam season baru itu, dan tak diumumkan juga kira-kira kapan season 2 anime Re:Zero akan ditayangkan. Yah kita tunggu saja info lebihnya ya mina-san, semoga tahun ini juga 😉