Pahit manis bagi manga Wotaku ni Koi wa Muzukashii alias WotaKoi, dengan seri tersebut telah tamat beberapa bulan lalu. Walau tamat bukan berarti selesai karena bulan depan bersamaan dengan perilisan buku tankobon volume terakhirnya, akan dirilis juga anime WotaKoi baru lagi dalam bentuk OAD baru. Dan baru diberikan update akan OAD tersebut dengan perilisan PV yang memperdengarkan lagu temanya.

Wotaku ni Koi wa Muzukashii berawal dari webmanga karya Fujita yang dimulai pada tahun 2014. Manga tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio A-1 Pictures yang pertama tayang pada musim Spring 2018.

Animanga Wotakoi tersebut mengisahkan romance comedy yang realistis tapi lighthearted yang bersetting dalam perkantoran Jepang akan dua pasangan otaku dan aktivitas mereka bersama; Hirotaka si gamer dan Narumi si fujoshi yang baru pacaran, dan sahabat otaku mereka Kabakura dan Koyanagi yang telah lama berpacaran.

Animanga itu juga telah mendapatkan adaptasi film live-action yang disutradai oleh Fukuda Yuuichi, dan dibintangi oleh Yamazaki Kento sebagai Hirotaka dan Takahata Mitsuki sebagai Narumi, dan juga dengan Nanao sebagai Koyanagi dan Saitou Takuma sebagai Kabakura yang ditayangkan di bioskop Jepang pada tahun 2020.

2021 jadi momen pahit manis bagi seri tersebut, dengan tahun ini seri manga tersebut tamat dan merilis chapter terakhirnya pada bulan Juli lalu, dan kompilasi tankobon volume terakhirnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Oktober. Walau tamat bukan berarti selesai karena telah diumumkan kalau manga WotaKoi dapat projek baru berupa spinoff.

Dan yang seru lagi adalah buku tankobon final volume manga WotaKoi tersebut juga melanjutkan anime WotaKoi, karena perilisannya akan bundle bersama dengan bonus Original Anime Disk baru lagi yang berisikan episode yang mengadaptasikan company outing arc.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini telah dirilis PV akan OAD itu. Menampilkan adegan-adegan dari OAD tersebut dan juga memperdengarkan lagu tema berjudul Love Or Respect yang dinyanyikan oleh Date Arisa sang seiyuu Narumi dan Itou Kento sang seiyuu Hirotaka.