Coronavirus membuat banyak anime yang diundur penayangannya, ada yang berganti musim, atau untuk yang dijadwalkan diakhir 2020 jadi diundur ke tahun 2021. Anime Log Horizon adalah salah satunya yang jadi korban tersebut, dengan season barunya jadi diundur ke awal tahun depan. Dan bicara soal anime Log Horizon S3 itu, baru-baru ini telah diberikan update berupa PV yang mengumumkan tanggal tayangnya.

Log Horizon berawal dari seri light novel yang dibuat oleh author light novel MaoYuu Maou Yuusha, Touno Mamare, dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Hara Kazuhiro. Light novel tersebut telah berjalan dari 2011 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Kisahnya menceritakan petualangan para player dari game MMORPG Elder Tale, yang login pada hari dimana game itu mendapatkan expansion pack baru, Novasphere Pioneer, tiba-tiba menyadari kalau diri mereka benar-benar masuk dalam game itu dimana mereka mengambil wujud avatar mereka.

Light novel itu sangat populer, dan dari situ jadi dibuat adaptasi anime. Adaptasi anime pertamanya diadaptasi oleh studio Satelight yang tayang sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode dari tahun 2013 sampai 2014. Dan dilanjutkan dengan season dua yang dianimasikan studio DEEN sebanyak 25 episode juga dari tahun 2014 sampai 2015.

Dan beberapa bulan lalu kemudian diumumkan kalau anime Log Horizon mendapatkan season baru lagi berjudul Entaku Houkai, yang merupakan judul dari volume 12 dari light novel originalnya. Season baru tersebut lanjut dianimasikan oleh studio DEEN dan dengan para seiyuu dan beberapa staff lama kembali seperti Ishihara Shinji sebagai sutradara.

Anime Log Horizon Entaku Houkai awalnya dijadwalkan untuk tayang musim Fall ini dari bulan Oktober, akan tetapi dikarenakan pandemik virus corona, diumumkan penayangannya jadi diundur ke Winter 2021 pada bulan Januari.

Dan kini baru diumumkan detail lebih mengenai jadwal tayangnya. Walau belum dirilis dari Twitter ataupun Youtube, tapi website NHK telah merilis PV anime itu, yang mengumumkan kalau anime Log Horizon Entaku Houkai akan mulai tayang tanggal 13 Januari 2021.