Berbagai anime kece akan tayang pada musim depan, dari season baru Kimetsu no Yaiba sampai Digimon Ghost Game. Season keempat dari anime Date ALive juga salah satunya… seharusnya, karena baru dirilis PV perdana akan anime tersebut, tapi disitu juga diberi kabar yang pahit manis. Dimana diumumkan kalau anime Date A Live S4 kena delay penayangannya, membuatnya jadi diundur untuk tahun depan.

Date A Live adalah seri light novel yang ditulis oleh Tachibana Koushi dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Tsunako yang pertama terbit pada bulan Maret 2011 dan telah merilis volume terakhirnya pada bulan Maret 2020 kemarin.

Light Novel tersebut telah mendapatkan beberapa adaptasi anime dengan yang pertama dibuat oleh AIC Plus+ yang tayang pada musim Spring 2013 sepanjang 1 cour. Setelah itu season kedua dibuat oleh studio Production IMS yang tayang musim Spring 2014 dan dengan movie berjudul Sayuri Judgement yang tayang tahun 2015.

Dan tahun 2017 lalu diumumkan season ketiganya yang mengalami pergantian studio lagi yang dibuat oleh studio J.C. Staff  yang kemudian tayang pada musim Winter 2019 kemarin. Dan dalam tahun 2020 kemarin ditayangkan juga adaptasi dari spinoff novel Date A Bullet menjadi dua movie oleh studio Geek Toys.

Sekalian balik pada topik utama, telah diumumkan kalau adaptasi anime dari Date A Live lanjut lagi dengan season 4. Studio Geek Toys yang membuat movie Date A Bullet akan menganimasikannya, dan juga sekali lagi disutradai oleh Nakagawa Jun. Para seiyuu sebelumnya juga dipastikan kembali lagi untuk season baru itu.

Anime tersebut dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober dalam musim Fall 2021… Tapi seperti yang dikatakan diawal, jadwal tersebut jadi berubah. Dengan baru-baru ini diberikan update berupa perilisan PV perdana anime tersebut.

PV tersebut mengumumkan beberapa nama staff lagi, tapi juga dengan kabar sedih yang mengatakan kalau anime Date A Live S4 jadi diundur ke tahun 2022. Tidak diberi kejelasan kenapa, hanya dikatakan delay itu terjadi karena berbagai alasan.