Berbagai anime mantaps akan tayang musim depannya, salah satunya adalah adaptasi anime dari manga Komi-san. Dan bagi fans yang sedang menunggunya, baru diberikan update lagi untuk anime tersebut, dimana telah dirilis PV baru lagi yang kali ini memperdengarkan lagu temanya. Dan yang seru lagi adalah dikatakan kalau Netflix akan membawakan anime tersebut keluar Jepang dengan sub dan dub multilingual.

Komi-san wa Commushou desu yang dilokalisasikan ke Inggris jadi Komi-san Cant Communicate adalah seri manga karya Oda Tomohito yang berawal sebagai one shot yang dibuatnya tahun 2015, yang kemudian dijadikan seri pada tahun 2016 dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Sunday dan masih lanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan perkembangan hubungan antara remaja SMU yang biasa tapi baik hati bernama Tadano Hitohito dan murid perempuan sekelasnya yang terkenal cantik, tenang, dan cool bernama Komi Shouko, walau ternyata kemudian Tadano mengetahui kalau alasan Komi itu terlihat tenang dan cool sebenarnya karena ia pemalu dan sulit berkomunikasi.

Manga itu dikabarkan dapat adaptasi live-action dorama yang tayang bulan ini, dan juga adaptasi anime yang akan tayang bulan depan. Anime itu dianimasikan studio anime OLM dengan Watanabe Ayumu sebagai chief director dan Kawagoe Kazuki sebagai sutradaranya. 

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini dirilis PV kedua anime itu, yang memperlihatkan adegan-adegan anime lagi dan juga memperdengarkan lagu temanya. OP berjudul Cinderella yang dinyanyikan Cider Girl dan ED berjudul Hikareinochi yang dinyanyikan Kitri.

Selain itu, Netflix juga telah merilis versi sub Inggris dari PV tersebut, dan diberikan pengumuman juga kalau Netflix Japan akan menayangkan anime Komi-san via streaming dari tanggal 7 Oktober setelah tayang di TV Jepang pada tanggal 6.

Dan dalam majalah manga mingguan Shonen Sunday dimana manga Komi-san diserialisasikan, diumumkan juga kalau Netflix juga akan menayangkan anime itu pada 190 negara dan region lain nantinya, dan penayangan tersebut dilengkapi subtitle 31 bahasa dan juga dub 8 bahasa, tapi tak dikatakan bahasa apa saja itu. Mungkin Indonesia jugakah?