Purwokerto Japan Matsuri 2015 (PJM)

Acara Purwokerto Japan Matsuri
Acara Purwokerto Japan Matsuri

Berlangsung ditaman kota Andhang Pangrenan, pada tanggal 25 April 2015 , ribuan masa atau khususnya pecinta J-Culture kawasan Barlingmascakeb ( Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen ) berkumpul menjadi satu dalam ajam Purwokertokyo Japan Matsisuri.

Antusiasme pengunjung turut meriahkan acara PJM 2015.
Antusiasme pengunjung turut meriahkan acara PJM 2015.

Event yang baru pertama kali diadakan ini berhasil menyedot ribuan pasang mata saat pertunjukan cosplay parade dimulai. Acara dini dimulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam yang ditutup dengan pertunjukan pesta kembang Api. Apabila pengunjung ingin menikmati event ini, kemaren cukup merogoh kocek sepuluh ribu rupiah saja, dan dijamin sudah dimanjakan oleh beberapa stand yang berbau Jepang, baik makanan maupun stuff tentang anime.

Acara Utama pada pagelaran PJM kali ini ( kependekan dari Purwokerto Japan Matsuri ) adalah Cosplay Kabaret, Wotagei, Parade Band, Dance Cover, Shuffle Dance, Pantonim dan masih banyak lagi pertunjukan lainnya.

Yang mau melihat parade cosplaynya bisa liat di Link

Selain itu juga diadakan kompetisi Cosplay dengan durasi tampil maksimal 5 menit dengan pendaftaran Rp. 25.000, Karaoke Kontes, Costreet, Kana dan Lomba Playstastion. Selain Itu Pada Event PJM kali ini juga mendatangkan bintang tamu lokal dari Pekalongan yang menampilkan Kabaret Bleach.

Totalitas yang menakjubkan.
Totalitas yang menakjubkan.

“Event ini rencananya akan diadakan rutin tiap tahun , dengan harapan tiap tahun akan menjadi lebih baik“ Kata Farand Jevenico saat diwawancarai Akiba Nation Purwokerto. Selain itu Akiba Nation juga dikasih kesempatan loh buat memperkenalkan komunitas diarea Purwokerto .

Nah Berikut Foto-Foto Hasil Liputan Kemaren

KOMPETISI

  • COSPLAY
  • KARAOKE
  • GAME(WINNING 10)
  • KAMEKO
  • KANA
  • JAPANESE SPEECH
  • COSTREET
Kawaiiiiii~
Kawaiiiiii~
nyaaaaaaaa >w<
nyaaaaaaaa >w<
Stage Perform
Stage Perform
selfie dulu yuk... *jepret*
selfie dulu yuk… *jepret*
Vokaloid cosplayer
Vokaloid cosplayer
Rin
Rin