Psycho-Pass, Mungkin sebagian besar dari kalian sudah tak asing dengan nama ini. Anime dengan settingan dystopia yang satu ini memang berbeda. Alur cerita yang disuguhkan Psycho-Pass berat dan gelap menjadi daya tarik seri ini, di samping karakter yang cukup menarik. Dan Psycho-Pass ini dikonfirmasikan oleh Nippon Ichi Software America (biasa disingkat NIS America) yang populer sebagai penerbit berbagai game Jepang ke Barat akan membawa “Psycho-Pass: Mandatory Happiness” ke Amerika Utara dan Eropa, yang tentu saja menegaskan proses translasi menjadi versi Bahasa Inggris di dalamnya.

Psycho-Pass: Mandatory Happiness ini sendiri akan mengambil timeline cerita selama season pertama dari anime Psycho-Pass itu sendiri, tetapi dengan karakter utama dan tempat yang berbeda. Tokoh utama dalam game ini yaitu inspektur Nadeshiko Kugatachi yang ingatannya dihapus dan Enforcer Takuma Tsurugi yang mencari teman masa kecilnya yang hilang. Mereka berdua harus menghadapi musuh baru bernama Alpha. Karakter-karakter dari Divisi 1 yang muncul di anime Psycho-Pass akan hadir di game ini juga. Setting tempatnya kali ini berada di sebuah pulau terpencil. Game ini akan menuntut kalian untuk memilih berbagai opsi yang akan berpengaruh pada ending yang akan kalian dapatkan. NIS America juga memastikan Psycho-Pass: Mandatory Happiness ini rilis untuk PC via Steam. Belum ada info lebih lanjut lagi soal tanggal rilisnya, tapi game ini dipastikan akan tersedia untuk Playstation 4, PS Vita, dan juga PC via Steam pada musim gugur tahun 2016 ini. Psycho-Pass: Mandatory Happiness ini juga sebelumnya sudah pernah dirilis secara eksklusif untuk Xbox One, platform yang sepertinya kurang wajar untuk visual novel. Uniknya, versi Xbox One yang dirilis tahun lalu hanya tersedia dalam bahasa Jepang dan tidak akan dirilis dalam bahasa Inggris.

Psycho-Pass

Psycho-Pass ( サ イ コ パ ス ) adalah serial TV anime yang diproduksi oleh Production I.G, disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani & Katsuyuki Motohiro dan skenario oleh Gen Urobuchi. Seri ini ditayangkan antara bulan Oktober 2012 dan Maret 2013. Seri ini dilisensi oleh Funimation di Amerika Utara. Sebuah season kedua mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2014, dengan film anime layar lenar yang dirilis pada bulan Januari 2015. Sebuah adaptasi manga Psycho-Pass diserialisasi dalam majalah Jump Square, Shueisha.

Gimana gaiss, apakah kalian tertarik untuk menunggu Psycho-Pass: Mandatory Happiness versi bahasa inggris ini? ?