Hari yang menggembirakan bagi para gamer konsol, karena akhirnya diberikan update info terbesasr untuk konsol Playstation 5 dari Sony, dengan pengumuman jadwal perilisan konsol tersebut dan juga list harga jualnya! Dan tak hanya itu, karena sebagai pemanass suasana diumumkan juga game-game konsol PS5 tersebut, dan salah satu yang baru lagi diumumkan adalah game JRPG legendaris FFXVI alias Final Fantasy 16!

Yup, dalam acara PS5 Showcase dari Sony yang ditayangkan melalui livestream Youtube, diumumkan berbagai info baru tersebut. Kita mulai dari harga konsol itu, dan siap-siap menabung ya, karena konsol Playstation 5 dikatakan akan memiliki harga jual sebesar… 500Dollar/50.000 Yen dan 400Dollar/40.000 Yen!

Perbedaan harga tersebut karena sesuai dengan pengumuman sebelumnya, Playstation 5 dijual dalam 2 versi, versi biasa yang lebih mahal karena ada disk tray, dan versi Digital Download yang lebih murah karena tak perlu ada disk tray.

Lalu untuk jadwal perilisannya, bersabar sedikiiiiit lagi ya, karena dikatakan kalau perilisan paling cepat jatuh pada tanggal 12 November 2020! Dengan beberapa game saat perilisannya, diantaranya remake Demon Soul dan Spiderman Miles Morales, dan untuk Spiderman dikatakan versi PS4 game itu juga dirilis bersamaan.

Bicara soal PS4, telah dikonfirmasi kalau PS5 akan kompatible dengan 99% game PS4, dan untuk game macam Spiderman Miles Morales, versi disk PS4 akan dapat upgrade untuk bisa dijadikan versi PS5 gratis. Lalu untuk pemilik PS5 dan PSPlus, akan dapat memainkan game PS4 populer macam Persona 5, BloodBorne, Monster Hunter World, dll di PS5.

Kemudian pengumuman game-game baru lagi, diantaranya adalah game open world bertema HarPot berjudul Harry Potter Legacy, game God Of War baru, FNAF Security Breach, dan juga Devil May Cry 5 Special Edition dan Final Fantasy XVI!

Ya, Square Enix gencar kelihatannya, dengan FFVII Remake lalu game PS5 misterius Project Athia, dan kini ada Final Fantasy baru yang untuk konsol PS5. Trailer untuk FFXVI itu dirilis dalam versi Jepang di channel Youtube Square Enix dan versi Inggris di channel Youtube Playstation Silahkan dicek dibawah sini!