Tak jarang senjata atau item dari game atau animanga populer dijadikan merch fisik berukuran life-size. Dan anime light novel Sword Art Online juga salah satunya, seperti pedang Elucidator milik Kirito beberapa tahun lalu. Dan baru-baru ini diumumkan kalau ada lagi pedang dari seri tersebut yang akan dijadikan nyata, yaitu pedang Proplica Night Sky dari SAO Alicization Arc, yang akhirnya telah buka pre-order.

Pedang Night Sky Kirito dari Sword Art Online Alicization Arc tersebut diproduksi oleh Bandai Tamashii sebagai bagian dari lini Proplica. Pedang tersebut sebelumnya telah dipamerkan terlebih dahulu dalam Tamashii Nation Online Event 2020 yang diadakan bulan lalu.

Dan dari foto tampilan fisik yang dipamerkan dalam event tersebut, terlihat kalau bentuknya memang faithful pada desain originalnya. Saat itu info detail lebih seperti harga dan fiturnya tidak diberikan, hanya dikatakan akan diumumkan lagi nanti. Dan kini akhirnya Bandai telah memberikan lebih banyak info mengenai fitur pedang tersebut dan juga harganya.

Pedang Night Sky tersebut memiliki skala 1:1 dan ukurannya adalah sepanjang satu meter, dan pada pegangannya ada tombol yang ditekan membuatnya dapat mengeluarkan suara, dan dikatakan kalau ada sampai 100 suara rekaman disitu! Tentu suara Kirito pasti ada, tapi ternyata selain itu ada juga suara sahabat karibnya dalam Alicization Arc, Eugeo.

Line dialog pada kumpulan rekaman itu juga dibagi-bagi lagi ke berbagai mode, seperti rekaman pada Human World Mode pada rekaman dialog yang dikatakan pada saat di dunia manusia, dan Underworld Mode saat pertempuran klimaks di anime War Of Underworld.

Dan tentunya kalimat dialog teriakan berbagai jurus yang dilancarkan Kirito saat memakai pedang tersebut juga muncul. Selain Enhance Armament dan Release Recollection, dan juga jurus khas Kirito yang terkenal, Starburst Stream.

Dan bagi yang ingin meletakkan pedang tersebut saat tidak memainkannya di tangan, ada stand display agar pedang tersebut dapat dipajangkan. Bagi yang mau membelinya, saat ini pre-order dibuka dengan harga sebesar 10.000 Yen belum termasuk pajak, dan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Mei 2021 nanti.