Summer Season 2017 Anime sudah mulai ditayangkan. Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu para fans di Jepang adalah anime berjudul Koi to Uso. Anime tersebut memiliki kisah romance dengan setting yang unik. Dan karena kisahnya yang bergenre romance itu, baru-baru ini dilakukan sebuah promo yang “unik” juga untuk anime Koi to Uso. Akan tetapi, secara mengejutkan, promo anime tersebut jadi membeludak.

Kisah anime Koi to Uso bersetting di dunia dimana cinta dilarang dan perkawinan diatur oleh pemerintah. Ini menciptakan masalah bagi sang protagonis, Nejima Yukari, dimana ia terjerat konflik antara gadis yang dipilih menjadi pasangannya oleh pemerintah, Ririna, dan gadis yang memang dicintainya, Misaki.

Cerita ini memiliki tema yang sudah berkali-kali dilakukan diberbagai media. Pemilihan antara pasangan yang dicintai dan pasangan yang telah dijodohkan. Konflik antara kebebasan dan keharusan.

Dan bagaimanakah promo akan anime ini dilakukan? Dengan membagikan kondom gratis.. Yup, bukan kantam atau gundam atau kondominium, tapi kondom. Mengejutkan memang, tapi termasuknya cocok jika dipikirkan lagi dengan tema ceritanya, walau agak.. canggung. Memang sih poster animenya agak menggoda tapi..

Eniwei balik ke laptop. Kondom yang dikatakan Super Langka ini dibagikan di 3 toko di Akihabara. Yaitu di toko Melon Books, Gamers, dan Tora no Ana. Kondomnya itu sendiri sepertinya biasa saja, tapi bungkusannya memiliki tiga desain spesial. Satu gambar logo animenya, dan dua lagi adalah gambar dua gadis utama, Misaki dan Ririna, dengan pose yang menggerahkan.

anime koi to uso

Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah yang terjadi dalam acara promo ini. Keramaian promo ini membeludak. Ratusan fans datang menggandrungi toko-toko tersebut. Terutama yang di Gamers dan Tora no Ana. Kemungkinan besar karena itu yang memberikan bungkusan Misaki atau Ririna 😀

Tapi kalau dipikir lagi, mungkin tidak mengejutkan setelah melihat desain bungkusan kondom tersebut. Apalagi yang membagikan kondom gratis itu adalah para gadis-gadis muda dengan penampilan yang menawan.

User Twitter bernama Kaztsu memperlihatkan keramaian yang terjadi melalu tweetnya. Ia memperkirakan ada sampai 300 orang yang datang mengantri di toko Gamers, dan antriannya sampai dibagi jadi enam baris!

Antrian promo ini semakin ramai dan tak seimbang dengan stok kondom tersebut yang terbatas. Sampai hal ini membuat staff dari toko Tora no Ana memberikan pengumuman, “Harap mengantri hanya jika anda memang benar berniat untuk memakai kondom ini. Walaupun yang menggunakannya hanya anda sendiri” 😉 😀