Tak mengherankan bagi sebuah anime melakukan promosi untuk menyambut penayangannya. Begitu juga anime Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desuka atau Okaasan Online yang baru tayang musim ini. Contohnya membuka PO figure anime itu untuk menyambut penayangannya. Selain itu ada promo unik lagi yang dilakukannya… tapi netizen menemukan kalau promo itu juga kocak dan miris.

Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desuka berawal dari light novel buatan Inaka Dachima dan dengan ilustrasi oleh Iida Pochi, dan light novel itu dijadikan anime oleh J.C Staff yang mulai tayang musim ini. Mengisahkan remaja bernama Osuki Masato yang terperangkap dalam dunia lain bersama dengan ibunya, Osuki Mamako.

Anime tersebut menjadi salah satu anime yang paling ditunggu musim ini karena konsepnya yang kocak, memparodikan genre isekai dan incest yang banyak dipakai dalam industri light novel. Dengan mencapai jumlah follower Twitter terbanyak nomor 2 dalam jajaran anime musim ini.

Dan mereka melakukan promo menarik untuk semakin menghangatkan dan menarik fans di Jepang. Di Akihabara, diadakan event dimana fans dan orang-orang dapat datang dan… tidur di pangkuan paha Mamako. Jadi caranya adalah dipasangkan papan gambar karakter Mamako dengan tangan terbuka, dan pada bagian bawahnya dipasangkan bantal berbentuk kaki yang sedang duduk.

Hal macam ini memang tak begitu mengejutkan mengingat anime SenseiGa melakukan promo dengan memasangkan oppai pada papan gambar karakternya yang dapat diremas-remas. Tapi untuk acara tidur di pangkuan Mamako itu, acaranya dilakukan terbuka. Dan itu membuat adanya pemandangan kocak tercipta.

Ada netizen yang mengambil foto yang menunjukkan kalau saat ada para otaku yang tidur pada pangkuan Mamako tersebut, sedang dilihat dengan tatapan miris… dari para turis asing yang kebetulan jalan dekat situ.

Banyak komen kocak dari foto tersebut, diantaranya user yang mengambil foto itu mengatakan kalau ia berpikir itulah tatapan dari dunia luar saat melihat negara Jepang. Sampai ada juga yang mengedit foto itu dengan menambahkan speech bubble yang mengatakan kalau sang turis yang pria ingin ikutan 😀 Yah, begitulah Jepang~