Selagi menunggu closing dari anime populer musim semi yang lagi panas-panasnya. Seperti Boku No Hero Academia, Tanaka-Kun, atau Koutetsujou no Kabaneri. Dari pada bosen mending pantengin perilisan anime PROMISED TOWN berikut ini.

Dua hari yang lalu versi penuh dari anime berbau action tersebut dirilis secara streaming melalui official team projectnya. Perilisam baru dalam bahasa asli: Jepang. Sementara rencana untuk streaming massal dalam 10 bahasa dari seluruh dunia baru akan dilakukan mulai tanggal 1 Juli 2016. Dalam daftar tersebut bakal ada versi bahasa Indonesia dari official mereka lho (Lainnya seperti: China, Korea, Prancis, Spanyol, Jerman, Italy, Thailand, Inggris dll). Kira-kira siapa ya yang bakal jadi seiyuu? atau cuma ditranslate pake subtitle doang? Haha. Kita tunggu saja nanti jadinya kayak apa 😀

Btw Buat yang penasaran silahkan diputar dulu sampai beneran habis ???

Full Version Released

FYI, buat kalian yang penasaran ini seri apa dan belum sempat search secara mendalam bisa pantengin info yg mimin sampaikan. Anime Promised Town adalah project original dari IKEDA, salah satu animator dan kreator dari Jepang. Mulai dari cerita, desain karakter sampai produksi animasinya ditangani sendiri tanpa melibatkan team lain. Weleh…. Mungkin diantara kalian ada yang masih nggak ngeh tetapi gapapa lah, cukup nikmati plus amati dulu hasil karya emas ini.

Meskipun cuma hitungan menit, jangan dikira anime Promised Town ini video pendek yang abal-abal. Pembuatan 3DCG nya bahkan memakan waktu hampir satu tahun agar benar-benar sempurna. Jadi meski kerasa sekelumit tetep kelihatan gahar banget. Apalagi seiyuu yang digaet juga nggak kalah istimewa. Mbak cantik M.A.O memerankan karakter utama bernama Luka, dan Yugo Sato menjadi pacar sekaligus rivalnya: Kento.

Anime promised town

promised town 4

Anime Promised Town membawakan cerita yang bersetting di dunia modern, masa depan. Dimana cyborg dan robot dilegalkan sebagai “senjata perang”. Luka, cyborg wanita yang tak mengingat siapa dirinya bangkit untuk menemui seorang pria dalam ingatan samar. Sepertinya dia dan lelaki itu memiliki janji khusus yang harus dijaga. Luka bangkit sebagai buronan, mencoba mengingat banyak hal termasuk bagaimana ia bisa mendapat kekuatan super tersebut. Serta memenuhi “janji” kepada seseorang yang menjadi harapannya. Tapi sepertinya semua harus kandas. Lelaki yang ingin ia temui ternyata juga telah berubah serupa dengan dirinya. Apakah ia menjadi pemimpin dari para robot ganas pemerintah? ataukah mereka memang diharuskan bertarung satu sama lain agar tetap hidup?. Cinta pun berakhir tragis.

Sayang sekali anime penuh misteri dan pertempuran ini justru selesai hanya dalam 7 menit saja. Seandainya,… ya, akan lebih menantang lagi barangkali IKEDA bermaksud membuat serial panjangnya. 😀 Akiba-chan dan akiba-kei apa juga sependapat dengan mimin?

  • Benar2 kualistas yang sangat hebat….. ane terkagum