Kita sudah melihat ada yang memakai anime sebagai alat promosi. Dan tak hanya dalam bentuk kolaborasi, tapi bisa juga ada yang membuat anime dari produk yang dipromosikan. Mulai dari roda salju sampai turisme negara luar Jepang. Dan bicara soal anime turisme, kali ini ada contoh baru lagi, untuk turisme sebuah kota dalam negeri Jepang. Dimana Prefektur Chichibu mulai projek anime untuk promosikan kota mareka.

Agak unik sih, mengingat kalau kota ini sudah punya lokasi Anime Pilgrimage. Tapi sekarang juga berusaha memberi perhatian pada atraksi wisata lain dengan membuat projek anime. Mungkin untuk membuat wisatawan fans anime yang datang tak hanya berkunjung ke Jembatan Chichibu tapi juga untuk pergi melihat lokasi lain.

Anime ini masih dalam pembuatan, bahkan judulnya belum diumumkan, tapi sudah ada berbagai info yang diberikan dan juga mengenai perilisannya. Contohnya, anime ini dibuat dengan kerjasama antara Prefektur ini dengan perusahaan rel kereta api Seibu.

Ini terlihat dalam atraksi wisata yang akan ditampilkan dalam anime itu. Contohnya kota turis Nagatoro dan Kuil Chichibu Jinja. Dan dengan kerjasama Seibu, akan ditampilkan juga restoran kereta 52 Seats of Happiness milik Seibu. Dan ada juga Taman Hitsujiyama yang bukitnya bisa menjadi pinky berkat Shibazakura, spot yang bagus untuk momen romantis.

Dan bicara soal romantis, itu juga cerita dari anime dalam projek tersebut. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Kaoruko. Ia sedang dalam perjalanan menuju Chichibu untuk kencan buta. Pasangannya adalah anak lelaki yang pernah ia temui di Chichibu saat kecil, tapi ia tak pernah mengenal namanya.

Dalam perjalanannya itu ia mulai mengingat kembali berbagai momen yang membahagiakannya bersama anak lelaki itu. Mulai dari jalan-jalan di Chichibu Jinja, melihat sungai di Nagatoro, sampai melihat Shibazakura di Hitsujiyama. Dan itu membuatnya semakin tak sabar kembali ke Chichibu, dan bertemu dengan pasangannya, dan mengenal namanya.

Mengenai studionya, dikatakan kalau anime ini akan dibuat oleh studio TMS Entertainment dan akan disutradai oleh Sugawara Seiki yang sebelumnya terlibat dalam anime D-Frag, dan ditulis oleh Kishimoto Taku yang sebelumnya terlibat dalam anime 91 Days dan Haikyuu!!

Mengenai penayangannya, anime ini pertama akan ditayangkan dalam Chichibu Film Festival yang diadakan akhir minggu ini, dan setelah itu akan ditayangkan melalui website Seibu dengan subtitle Inggris, Prancis, dan China. Jadi kita bisa nonton juga tuh mina-san 😉