Tsuburaya kini memiliki dua projek anime yang mantap dari seri Ultraman mereka. Selain CG anime Ultraman yang dibawakan Netflix, ada juga seri anime Gridman Universe yang diproduksi oleh studio anime Trigger. Dan keduanya tampil meriah saat ini, karena setelah anime Ultraman Netflix S2 umumkan penayangan tahun 2022, baru dirilis teaser yang mengabarkan kalau sebentar lagi akan diumumkan projek Gridman Universe baru.

Gridman berawal sebagai seri tokusatsu buatan Tsuburaya yang terkenal sebagai creator Ultraman yang tayang tahun 1993-1994. Gridman bukan bagian dari seri Ultraman, tapi terlihat visualisasinya lumayan serupa, dan staff seri itu juga kemudian yang menangani seri Ultraman Tiga.

Gridman itu sendiri mengisahkan sang karakter yang seorang polisi dimensi lain yang datang ke dunia kita untuk mengejar penjahat dimensi bernama Kahn Digifer, yang berusaha merusak dunia ini dengan memanipulasi teknologi digital dan internet. Tapi Gridman tidak sendirian, karena ia juga dapat bantuan tiga anak pintar bernama Naoto, Yuka, dan Ippei.

Seri tersebut lumayan sukses, tapi saat ini ketenarannya meleduk begitu besar berkat projek anime berjudul SSSS Gridman yang dibuat oleh studio Trigger yang tayang tahun 2018. Selain desain karakternya yang viral, penceritaan anime itu yang memberi teaser akan hubungan pada seri originalnya membuat anime itu dicek fans lama dan juga membuat fans baru.

Dan setelah itu, seri anime Gridman Universe mendapatkan projek baru lagi, berjudul SSSS Dynazenon yang tayang tahun ini dan masih ditangani studio Trigger. Seri itu menjadi sequel tak langsung dari Gridman dengan kumpulan karakter utama baru, tapi tetap terhubung dengan adanya beberapa karakter lama.

Dan pada episode akhir dari anime SSSS Dynazenon, dikatakan kalau seri tersebut masih belum selesai. Dan hal itu dipastikan lagi oleh Tsuburaya dan Trigger baru-baru ini, dimana mereka merilis teaser akan projek SSSS baru lagi.

Teaser tersebut berupa gambar yang memperlihatkan kaki Gridman dan Dynazenon, dengan tulisa yang mengatakan kalau Projek Gridman baru akan diumumkan… pada musim dingin nanti, yang berarti antara akhir tahun ini atau awal tahun baru.