Beberapa waktu lalu kita mendapatkan kabar kalau mangaka Mashima Hiro sedang sibuk bahkan setelah seri Fairy Tail buatannya telah tamat. Ia agak kebingungan, karena ia mengerjakan tak hanya satu, tapi berbagai projek manga baru! Dan sekarang akhirnya manga barunya itu telah terungkap, dengan salah satunya juga telah dirilis minggu ini. Yuk mina-san, mari kita lihat apa saja manga Mashima Hiro yang baru tersebut!

Kita buka dengan manga berjudul Edens Zero. Manga ini adalah sumber dari tiga draft kasar yang telah diperlihatkan oleh Mashima sensei kemarin-kemarin. Tak diberi sinopsis yang begitu jelas akan manga ini, tapi dikatakan kalau manga ini mengisahkan persahabatan, pertarungan, dan petualangan, di LUAR ANGKASA.

Ada juga karakter dengan penampilan yang sama dengan Happy, tapi sepertinya itu bukan karakter yang sama, karena bahkan karakter Plue dari manga RAVE buatan Mashima juga bisa muncul dalam manga Fairy Tail, dan di Edens Zero ini.

Bagi mina-san yang penasaran, chapter pertama manga ini telah dirilis tanggal 27 kemarin, dan diumumkan juga kalau perilisannya dilakukan bersamaan dengan versi Jepang dan juga dalam lima bahasa. Mina-san dapat mengeceknya secara online di Crunchyroll Manga atau diunduh dari website Comixology dan Kindle.

Lalu setelah manga original Edens Zero tersebut, Mashima sensei juga mengatakan kalau ia mengerjakan kelanjutan dan spin-off seri Fairy Tail. Dan telah diberikan info jelas akan dua spin-off tersebut. Kedua spin-off tersebut ditulis dan digambar oleh dua mangaka lain, tapi tentu Mashima sensei tetap terlibat.

Pertama adalah Fairy Tail City Hero, yang terlihat merupakan seri Fairy Tail dengan setting alternatif, dimana Natsu dan Lucy dan Happy bukan jadi penyihir, tapi bekerja jadi Polisi! Spin-off ini dibuat oleh Ando Ushio, mangaka dari Kitan Jojishi Mother Goose.

Dan satu lagi adalah spin-off Fairy Tail berjudul Happy no Daibouken atau Petualangan Besar Happy. Dari judulnya, terlihat kalau Happy akan menjadi protagonis utama kisahnya. Spin-off ini dibuat oleh Sakamoto Kenshiro, mangaka dari Pitch-Black Ten.

Itu adalah judul yang telah dipastikan. Tapi melalui Twitter miliknya, Mashima Hiro juga memberikan hint dan teaser akan Fairy Tail Zokuhen atau Sequel. Dikatakan kalau ia berencana untuk memberikan lebih banyak info akan Sequel tersebut nantinya.

Untuk sekarang, ia telah mengumumkan kalau Fairy Tail Sequel ini akan ditulis olehnya, tapi dengan mangaka Dr. Prisoner, Ueda Atsuo, yang menggambarnya. Duh duh sibuk sekali nih keliatannya Mashima sensei, tapi sepertinya fans akan sangat puas akan keramaian Fairy Tail ini.

https://twitter.com/hiro_mashima/status/1011552244351655936