Walau seri light novelnya masih berlanjut, rasanya sudah agak lama sejak kita mendengar kabar akan anime KonoSuba, selain mungkin kabar Amamiya Sora sang seiyuu Aqua sakit. Tapi akhirnya ada kabar seru akan anime KonoSuba, dan yang lumayan bagus dari fans Amamiya Sora. Karena baru-baru ini diberikan beberapa info baru akan projek baru mereka. Dikabarkan kalau anime baru itu berbentuk Anime Film!

Sebelumnya telah diumumkan dalam acara official Radio nya, dan dikonfirmasikan dalam Twitter Official anime KonoSuba, kalau seri kocak tersebut akan mendapatkan projek anime baru, tapi tak diberikan info lebih mengenai detail lainnya.

Tapi AKHIRNYA 😀 kita mendapatkan update akan projek anime tersebut. Dan seperti yang terlihat diawal, diumumkan kalau projek anime baru tersebut adalah dalam bentuk film. Dan dikabarkan juga kalau para seiyuu serinya dipastikan akan kembali memerankan karakter mereka!

  • Kuzuma Kasuma Kazuma diperankan oleh Fukushima Jun
  • Aqua diperankan oleh Amamiya Sora
  • Megumin diperankan oleh Takahashi Rie
  • Darkness diperankan oleh Kayano Ai

Kembalinya Amamiya Sora sepertinya pertanda kalau ia untungnya telah sembuh dari sakitnya. Selain keempat protagonis tersebut, ada juga karakter Wiz yang kembali diperankan Horie Yui, dan Yunyun yang kembali diperankan Toyosaki Aki. Keenam karakter tersebut terlihat juga dalam visual yang baru dirilis.

Nama staff yang terlibat juga diumumkan, yang juga telah terlibat dalam anime KonoSuba sebelum-sebelumnya. Ada Kanasaki Takaomi yang kembali sebagai sutradara. Uezu Makoto yang kembali menulis naskahnya. Kikuta Koichi yang kembali mendesain karakternya. Dan Kouda Masato yang kembali mengkomposisikan musiknya.

TAPI ada satu yang sedikit mengejutkan mina-san, yaitu keterlibatan satu nama baru. Karena ternyata untuk projek KonoSuba Anime Film ini, akan ada pergantian studio! Dimana untuk seri anime KonoSuba season 1-2 sebelumnya ditangani oleh Studio DEEN, Film KonoSuba ini akan dianimasikan oleh studio J.C. Staff.

Studio tersebut juga yang menangani season baru anime One Punch Man, dan telah lumayan berpengalaman dalam mengadaptasikan anime LN. Seperti Zero no Tsukaima, Shakugan no Shana, dan Toaru Majutsu no Index. Semoga studio itu tetap bisa membuat animasi KonoSuba sekoplak DEEN ya mina-san.