Kemarin-kemarin fans Hunter x Hunter dapat teaser kalau sepertinya seri tersebut memiliki projek baru, yang melibatkan beberapa seiyuu HxH, walau tak diberi kejelasan apakah itu projek anime baru ataukah game atau hal lain lagi, bahkan tak dikatakan langsung kalau itu seri HxH, walau ada hint yang diberikan. Nah kini sepertinya terjawabkan kalau projek itu merupakan sebuah event Escape Room.

Hunter x Hunter Original artwork 🙂

Hunter x Hunter berawal sebagai seri manga Shonen JUMP buatan Togashi Yoshihiro sang pembuat seri JUMP yang tak kalah terkenal, YuYu Hakusho. Seri tersebut dimulai dari tahun 1998 dan hingga kini masih berjalan. Walau berjalannya sangat tak reguler karena Togashi sensei dirumorkan sering sakit jadi sering melakukan hiatus, yang sudah terkenal dikalangan fans JUMP.

Popularitasnya membuat manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime, sampai dua kali malah. Pertama pada tahun 1999 oleh studio Nippon Animation, dan anime kedua berupa reboot yang dibuat oleh studio Madhouse yang dalam penayangannya dibuat juga 2 movie.

Dan bicara soal anime versi reboot, seperti yang dikatakan diawal, beberapa hari lalu netizen Jepang menemukan hal menarik dari medsos seiyuu Han Megumi dan Ise Mariya, yang keduanya adalah seiyuu yang memerankan karakter Gon dan Killua dalam anime HxH reboot dimana keduanya memberi hint sedang merekam suara untuk projek yang sepertinya HxH.

Dan kini sepertinya diketahui kalau projek tersebut bukanlah anime, melainkan sebuah escape game bertema ujian Hunter dimana player perlu keluar dari labirin. Escape room tersebut dibuat oleh SCRAP dari Real Escape Game dan akan dimulai dari tanggal 25 Maret sampai 27 Juni.

Mungkin ada yang berpikir itu sesuatu yang sulit melihat keadaan pandemik coronavirus, tapi sepertinya SCRAP juga sadar akan hal tersebut, dan game tersebut dibuat supaya dapat dimainkan dimana saja selama player memiliki alat escape game tersebut.

Dan alat tersebut dapat dibeli secara online di toko SCRAP dari tanggal 25 Maret atau di toko Real Escape Game dari tanggal 1 Maret, dan player dapat memilih mau paket standard seharga 3.000 Yen atau Deluxe seharga 5.000 Yen. Player juga dapat mencicipi dahulu puzzle dari escape game itu dari sampe yang tersedia di website mereka.