Mungkin sudah banyak yang kenal akan seri animanga BLEACH, yang telah menjadi salah satu seri animanga JUMP paling populer, dan sampai sekarangpun masih lumayan populer walaupun sudah tamat beberapa tahun lalu. Tapi mungkin akan ada projek baru lagi dari seri itu, dengan mangaka BLEACH Kubo Tite akan memberikan pengumuman mengenai projek barunya dalam bulan Maret ini melalui livestream.

BLEACH berawal dari manga action supernatural karya Kubo Tite/Taito yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Kurosaki Ichigo yang demi menolong seorang Shinigami atau dewa kematian bernama Kuchiki Rukia melawan monster roh bernama Hollow, mengubah dirinya juga menjadi seorang Shinigami.

Manga itu diadaptasikan jadi anime oleh Studio Pierrot yang tayang dari tahun 2004 sampai 2012 sebanyak 366 episode dan dengan 4 movie, dan juga beberapa light novel spinoff. Animanga tersebut juga mendapatkan adaptasi film live-action yang dirilis tahun 2018 kemarin yang dibintangi oleh aktor Fukushi Souta sebagai Ichigo.

Manga tersebut berlangsung selama 15 tahunan dari 2001 dan selesai pada tahun 2016 kemarin, tapi masih suka muncul lanjutan macam spinoff light novel, dan karakter-karakternya juga muncul lagi dalam game crossover JUMP.

Tapi mungkin akan ada projek Bleach baru lagi, karena baru-baru ini muncul website bernama BLEACH Face Again, dan telah diumumkan juga kalau Kubo akan memperlihatkan projek baru dalam event Anime Japan 2020. Tapi tentu ada yang tahu masalah pengumuman itu, karena diumumkan event Anime Japan tahun ini dibatalkan karena kekhawatiran virus korona di Jepang.

Tapi ada kabar gembira, karena pengumuman projek baru Kubo Tite tetap akan dilakukan! Hanya ganti format, dengan pengumuman itu kini dikabarkan dilakukan melalui Youtube livestream pada tanggal 21 Maret 2020!

Penonton Jepang bisa menonton dari JUMP Channel dan penonton luar bisa menonton dari Shonen JUMP Youtube. Walau tak diketahui apakah livestream ini juga akan menghadirkan editor JUMP beserta seiyuu Ichigo dan Byakuya seperti dalam rencana event Anime Japan.