Terkadang ada artist yang mencoba hal baru dari apa yang biasa dilakukannya, seperti anisong singer Oishi Masayoshi, yang kemarin-kemarin mengumumkan kalau ia sedang membuat dan memproduksi sebuah anime untuk pertama kalinya. Dan kini projek tersebut akhirnya dirilis, dan diperlihatkan kalau anime tersebut ternyata adalah sebuah music video dengan visual dan animasi kece! Lets cekidot~

Oishi Masayoshi adalah musisi yang dalam dunia anime terkenal sebagai penyanyi dari lagu opening anime Gekkan Shojo Nozaki-kun yang berjudul Kimi Janakya Dame Mitai, dan lebih terkenal lagi sebagai penulis dan komposer lagu Yokoso Japari Park yang menjadi lagu opening anime super populer Kemono Friends.

Selain sebagai Solo artist ia juga aktif dalam dunia anisong sebagai bagian dari grup OxT dengan ia sebagai O dan gitaris Tom Hacks sebagai T. Grup tersebut telah menyanyikan berbagai anisong populer seperti lagu tema semua anime Overlord, dan opening anime SSSS Gridman.

Diluar anisong, Oishi adalah vokalis dari band dengan nama Sound Schedule, bahkan ia memulai karirnya sebagai pemusik dari band tersebut. Kini ia tetap beraktivitas bersama band itu dan diselingi dengan aktivitas karirnya sebagai solo artist dan anisong singer.

Suaranya yang funky membuatnya populer, dan telah ditunjukkan ia tak hanya mampu bernyanyi tapi juga dalam mengkomposisi dan menulis lagu. Tapi seperti yang dikatakan diawal, sebelumnya ia mengumumkan keterlibatannya dalam sebuah projek anime, dimana ia bukan dalam membuat lagu untuk anime itu, tapi juga benar-benar memproduksi anime tersebut.

Dan kini ia telah merilis projek anime yang dibuat olehnya, sebuah AMV dari lagu yang dinyanyikan olehnya bersama penyanyi bernama Riria dengan judul Kamiari Algorithm. Anime Music Video tersebut disutradai oleh Okamoto Sae dan animasinya dilakukan oleh studio TriF, yang sebelum ini membuat anime Mecha-Ude dan Kyoshin to Hyouka no Shiro.

Anime tersebut memiliki desain dan visual yang serba futuristik, dan dibumbui efek animasi yang juga kearah sci-fi, yang cocok dengan alunan suara Oishi yang funky. Animasinya juga mulus dan sesuai dengan lagunya, membuat terasa seperti menonton sebuah OP anime dengan durasi extra panjang. Selamat ata projek anime pertamanya ya Oishi-san 😉