Hai semua… kalian suka nonton TV gak di rumah? Di bulan desember ini ternyata ada beberapa program baru di televisi Indonesia yang terinspirasi dari program di Jepang loh… Apa aja tuh… yuk kita simak.
Buat kalian yang sangat suka acara jalan-jalan di Jepang, atau yang mungkin belum tahu acara di Rajawali Televisi ini, bisa kok di tongkrongin di minggu pagi (udah siang juga sih jam 11 mah ^^). Dan bakalan jadi seru juga nih bagi pecinta JKT48 karena yang menemani kita keliling-keliling Jepang adalah member JKT48. Gimana? Seru kan ditemani cewek-cewek super ribut ini?

Sebelumnya program ini bernama ‘The Best of Yokoso’ (sebelumnya Yokoso JKT48) yang menceritakan beberapa member JKT48, biasanya sih 4 orang, mereka berjalan-jalan di Jepang. Ke mana pun, tempat-tempat wisata yang kece-kece, wisata alam, wisata kuliner, kuil-kuil, dll. Yang bikin seru adalah ada games buat mereka untuk menentukan siapa yang tidak boleh mencicipi kuliner saat itu. Ada bantal kentut dan lain-lain, pokoknya seru.

Namun sejak pertanggal 13 Desember 2013, ‘The Best of Yokoso’ diganti menjadi ‘The Ichiban’. Ini merupakan program yang sama, hanya konsepnya berbeda sedikit. Tetap jalan-jalan di Jepang, tetapi karena namanya juga ‘Ichiban (nomer satu)’, So, tempat tujuannya adalah wisata yang menjadi icon nomer satu di Jepang. Oh ya, selain ada 3 atau 4 member JKT48, ada Dwi Andika sebagai host juga, atau lebih tepatnya dia menjadi orang yang memberi petunjuk atau simbol suatu tempat (lambang ichiban-nya) untuk kemudian para member JKT48 lah yang mencari-cari tempat ichiban tersebut. Mereka diberi waktu beberapa jam untuk menemukannya. Yang bikin seru adalah member JKT48 akan ribut bertanya-tanya lokasi ichiban-nya dengan masyarakat Jepang langsung, naik kereta kesana-kemari. Gimana? Seru juga kan? Dan biasanya di akhir acara ada kuis untuk penonton untuk menebak icon sebuah tempat di Jepang.

maxresdefaultt

Jadi, yang pengen ke Jepang, ayo saksikan ‘The Ichiban’ setiap hari minggu jam 11.00 di Rajawali Televisi (RTv). Bisa jadi referensi loh. Menurut saya, ini merupakan cara cerdas pengelola pariwisata Jepang untuk menarik para turis Indonesia mengunjungi Jepang. Sempat terbesit andai ada program yang sebaliknya, maksudnya, TV Jepang membuat program ‘The Ichiban’-nya Indonesia. Pasti sangat seru sekali yaa jalan-jalan di Indonesia yang penuh budaya ini, yang tiap provinsinya saja berbeda bahasa dan adat. Keren sekali Indonesiaku (y)

Kita beralih lagi ke stasiun TV lainnya, siapa yang tak kenal dengan program Jepang yang berjudul ‘Ninja Warrior’? games yang dirancang untuk membuktikan kekuatan para ninja, games yang susah bangat buat ditaklukin pesertanya, kini hadir di Indonesia dengan judul ‘Sasuke Ninja Warrior Indonesia’. program ini baru tayang pada tanggal 20 Desember 2015 di RCTI. Walau hanya ada 4 games, tapi lumayan bikin pesertanya stress loh. Dimulai dari yang pertama yaitu Quintuple steps, kecepatan dan keringanan tubuh akan diuji disini. Yang kedua, Ring toss menguji kekuatan tangan. Yang ketiga sebenarnya tidak ada di Ninja Warrior Jepang, melainkan adanya di Benteng Takeshi, yaitu Domino Hills, menguji kecepatan dan keakuratan dalam melewatinya. Peserta harus satu per satu melewati domino-domino ini, tidak boleh melewainya satu pun. Kebanyakan peserta gugur di Domino Hills ini. Yang terakhir adalah warped wall, memanjat jarring-jaring yang cukup tinggi untuk kemudian menekan tombol berakhirnya games. Peserta yang menang akan lanjut ke Ninja Warrior berikutnya. Yang bikin tambah seru adalah profil peserta yang beraneka ragam serta penampilan beberapa detik mereka sebelum memulai games, ada yang dance, aikido, taekwondo, silat, parkour, dll. So, saksikan ‘Sasuke Ninja Warrior Indonesia’ di RCTI tiap hari minggu jam 15.30 yaa.

nw

Dan untuk penutup, bagi yang suka dorama mana suaranyaaaaa…. Walau versi Jepangnya sudah saya tonton sampai habis, saya masih selalu mengulang-ulangnya. Dan kini season 2 nya sudah muncul di Indonesia (yang pasti versi dubbing Indonesia). Siapa yang tidak jatuh hati pada ‘si senyum mahal’-nya Irie-kuuuuuuun??? Dan siapa yang tidak geregetan dan ngakak melihat kelakuan konyolnya Kotoko-Chaaaan?? Oke kalian benar, ‘Ittazura na Kiss Season 2’ hadir di TV Indonesia pertanggal 21 Desember 2015. Pemeran Kotoko dan Irie tak lain adalah masih tetap Miki Honoka dan Yuki Furukawa. Season 1 sudah selesai dan kini hadir lagi dengan season 2 nya di Rajawali Televisi. Saksikan ‘Ittazura na Kiss Season 2’ setiap hari senin-jumat di RTv jam 14.00 yaa. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Itazura Na Kiss 2 Love in Tokyo na Dopeka