Fans anime Sword Art Online dapat bergembira karena setelah kena delay dikarenakan wabah virus corona, akhirnya season finale dari arc Alicization, War Of Underworld Part 2, akan tayang minggu ini. Dan pas sebagai penyambutan, baru dirilis game SAO Alicization Lycoris, setelah kena delay virus corona juga. Dan bicara soal game itu, baru dirilis juga interview produser SAO Lycoris yang membicarakan berbagai hal dalam game itu, seperti adegan ranjang dan lain-lain lagi.

Sword Art Online Alicization Lycoris adalah Game action RPG seri SAO yang bersetting di underworld sesuai dengan arc cerita Alicization, yang dirilis tahun 2020 ini pada tanggal 9 Juli di Jepang dan tanggal 10 Juli di seluruh dunia, untuk konsol Playstation 4, XBOX1 dan PC via Steam.

Bertepatan dengan perilisan game tersebut, majalah game Jepang ternama Famitsu melakukan wawancara dengan dua orang produser game Sword Art Online Lycoris. Mereka adalah Futami Yousuke dari pihak Bandai Namco dan Hirayae Satoshi dari Aquria.

Pada salah satu bagian wawancara tersebut, mereka sempat membicarakan salah satu fitur panass game tersebut, yaitu momen dimana player bisa tidur bersama dengan Asuna atau Alice. Dan mengenai fitur itu, Futami mengatakan kalau ia… tidak menyukai adegan tersebut.

Futami mengatakan kalau ia lebih mau memasukkan adegan kehidupan sehari-hari para karakter, dan meski ia berpikir tak apa-apa berteman dengan karakter selain Asuna, untuk tidur bersama rasanya tak terasa natural. Futami juga mengatakan kalau ia tidak ingin membuat fitur tersebut jadi semacam tradisi.

Hirayae kemudian mengatakan walau itu tak wajib, tapi ada beberapa player yang merasa termotivasi akan hal itu. Futami kemudian mengatakan kalau beberapa player ada yang tidak menyukai adegan itu, jadi untuk game tersebut, dibuat supaya adegan ranjang dan dating tidak dimasukkan sebagai trophy game itu.

Selain ranjang, Futami juga memanaskan fans dengan hal lain, yaitu konten, dengan mengatakan kalau ada banyak konten game itu yang belum atau tak dapat umumkan, dan ia mengatakan kalau game itu dipenuhi konten yang bisa dimainkan player sampai setahun penuh.