Kita sudah mendengar update akan adaptasi Attack on Titan yang ditangani oleh Hollywood kemarin-kemarin. Nah sekarang ada kabar update untuk projek adaptasi Hollywood dari judul Jepang yang lain lagi, yaitu untuk film animasi Mario yang dibuat oleh studio Illumination. Baru-baru ini produser dari projek tersebut memberikan beberapa penjelasan mengenai perkembangan pembuatan film Mario Illumination tersebut.

Akhir tahun 2017 lalu muncul rumor kalau ada diskusi antara Nintendo dengan studio pembuat film animasi Illumination Entertainment yang membuat film Despicable Me dan Minion. Dikatakan juga kalau Chris Meledandri sang pendiri Illumination dan Miyamoto Shigeru creator Mario akan menjadi produser projek itu.

Dan sekarang dipastikan kalau diskusi itu selesai dan kedua nama itu menjadi produsernya. Dan baru-baru ini Chris Meledandri memberikan komentar akan projek itu kepada website Variety. Salah satunya adalah mengatakan kalau projek ini sedang dalam “priority development” dan direncanakan dirilis tahun 2022 nanti.

Chris Meledandri mengatakan ini projek yang ambisius, tapi lumayan optimis dalam pendapatnya akan pembuatan film animasi Super Mario ini. Ia tahu akan movie live-action Super Mario pertama yang dirilis tahun 1993, yang hasilnya tidak memuaskan dan mengalami kerugian besar.

Kemudian Chris mengatakan kalau ia suka akan fakta bahwa movie Super Mario pertama itu tidak dilakukan dengan baik. Karena ia merasa tertantang untuk membuatnya jadi film yang lebih bagus, daripada membuat film lain yang sebelumnya sudah bagus.

Chris lanjut mengatakan kalau ia berpikir ia bisa memperbaiki satu kesalahan besar yang dilakukan oleh movie Super Mario pertama. Yaitu dengan melibatkan sang creator original dari Mario, Miyamoto Shigeru, untuk film ini sebagai produser.

Chris mengatakan lumayan langka baginya melihat projek adaptasi yang begitu erat melibatkan creator originalnya seperti bagaimana Miyamoto berperan erat dalam projek ini. Dan lanjut mengatakan Miyamoto akan menjadi inti pembuatan film ini.

Menarik juga kalau memang Miyamoto Shigeru-san sangat terlibat, apalagi Mario sendiri tak begitu ada cerita, jadi bisa fleksibel dalam penceritaannya. Tapi lebih baik jangan terlalu optimis dahulu, hanya karena creator originalnya terlibat erat belum tentu pasti memberi hasil yang bagus. Belum lagi Mario terkenal akan gameplay, dengan elemen itu hilang dalam bentuk film bisa jadi tantangan juga bagi film ini.

Comments