Negara Jepang memiliki hubungan yang menarik dengan bahasa Inggris. Mereka terkenal tak lancar akan bahasa itu, tapi juga suka memakai kata Inggris dalam berbagai hal seperti nama produk. Tapi kadang pemakaiannya bisa bikin orang luar geleng atau tertawa. Contohnya yang lagi agak trending adalah pemakaian Inggris pada dua produk Jepang baru; mobil Subaru F.U.C.K.S, dan McDonald Otona/Adult Cream Pie.

Kita mulai dari Subaru dulu. Kata FUCKS pada produk itu sebenarnya merupakan singkatan dari Forester Ultimate Customized Kit Special edition. Mobil Subaru GT SUV Forester Ultimate Customized Kit Special edition itu adalah produk yang masih pada level konsep, yang dibuat untuk dipamerkan di Singapore Motorshow, acara mobil di negara tetangga kita Singapore.

Walau kata FUCKS bukanlah akronim resminya, tapi dengan namanya yang panjang dan susunan huruf inisialnya tak heran bisa membuat mereka yang melihat nama mobil itu jadi ngeres. Dan tak dibantu lagi dengan penulisan huruf inisialnya yang diBold pada pameran tersebut.

Sedikit aneh juga memikirkan kalau produk Subaru tersebut bisa dilewatkan memiliki nama macam itu, padahal dibuat untuk event Singapore Motorshow yang pastinya akan kedatangan banyak pengunjung yang fasih Inggris. Tak terpikirkan “kemeriahan” internet jika produk konsep itu benar jadi dan namanya tak berubah 😀

Tapi setidaknya produk itu masih dalam tahap konsep, belum tentu jadi produk asli. Yang satu ini, malah sebentar lagi benar-benar jadi. Setelah kita FUCKS berikutnya adalah Cream Pie! Otona no Cream Pie lebih tepatnya. Produk itu adalah menu baru McDonald negara Jepang yang akan mulai dijual tanggal 15 Januari ini, berupa kue dengan rasa Belgian Choco dan Sweet Fromage.

Produk kue Cream Pie memang dari dulu ada di McDonald, tapi yang bikin cream pie yang satu ini bikin ngeress adalah nama full produknya, Otona no Cream Pie, dengan kata Otona memiliki arti Mature dan Adult. Dan tak dibantu lagi dengan iklannya, yang menampilkan dua wanita, dengan salah satunya mengatakan “makan sekali, dan kamu akan terisi”.

Tak heran produk yang satu ini juga bikin netizen gegerrr, dengan user Twitter yang berbahasa Inggris jadi ramai mengejek nama produk itu, bahkan sampai anime youtuber akidearest juga. Adakah yang mau makan adult cream pie ini jika misalkan masuk ke McD Indonesia?