Pandemik coronavirus masih belum selesai juga, apalagi di negara Jepang dimana angka kasus positifnya masih mengkhawatirkan sampai masa darurat coronavirus tak hanya diperpanjang masanya tapi juga diperluas areanya. Dan bicara soal itu, walau ada yang sudah sembuh, masih bisa ada juga selebriti yang terjangkit virus tersebut. Contohnya yang baru-baru ini dikabarkan adalah pro gamer Umehara Daigo.

Umehara Daigo yang juga dikenal dengan nama Daigo The Beast yang juga menjadi nama akun Twitter miliknya, adalah profesional gamer asal Jepang yang berkecimpung dalam game bergenre Fighting, spesifiknya ia adalah pro player pada game Street Fighter.

Ia adalah salah satu pro gamer paling dikenal dan sukses dan telah mendapatkan beberapa pencapaian. Seperti memecah rekor dunia Guinness pada video pertandingannya di Youtube, dan masa mudanya dalam memasuki dunia pro gaming sampai diadaptasi jadi manga.

Dan dengan semakin mendunianya Esports, nama Umehara Daigo juga dikenal tak hanya dalam negara Jepang tapi juga diluar. Sampai ia memiliki dua akun Twitter resmi, satu untuk bahasa Jepang dan satu yang bahasa Inggris. Dan sekalian balik pada topik utama, kemarin-kemarin kedua akun Twitter tersebut memberikan kabar yang mengejutkan.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, Daigo mengumumkan kalau ia positif terinfeksi coronavirus. Ia menjelaskan kalau ia merasa lelah dan terkena demam, yang membuatnya pergi ke dokter untuk diperiksa dan melakukan tes covid-19, dan ia mendapatkan hasilnya keesokan harinya.

Daigo mengatakan kalau sejak gejalanya dimulai ia telah melakukan karantina diri dan telah beristirahat dalam rumah sambil menunggu instruksi dari petugas kesehatan untuk melihat langkah berikutnya yang perlu diambil. Ia juga memohon maaf telah membuat teman dan pendukungnya khawatir, dan ia akan fokus menyembuhkan dirinya.

Karena hal tersebut, ia juga membatalkan kehadirannya pada tayangan Wings For Life World Run Charity Stream, event untuk mengumpulkan uang sumbangan pada penelitian tulang belakang. Tapi Daigo mengabarkan kalau temannya yang sesama pro gamer, Fuudo, akan datang untuk mewakili Daigo pada stream tersebut.