Dalam dunia cosplay Jepang, mungkin jarang yang tak tahu nama Enako. Sang cosplayer profesional yang sering dijuluki sebagai cosplayer nomor satu di Jepang. Dan tentu itu berarti ia memakai kostum, karena itu pekerjaannya. Akan tetapi cosplayer Enako melakukan hal yang mengejutkan baru-baru ini, karena ia tak hanya tampil tanpa costume, malah NUDE dalam photobook barunya. Tapi ada alasan yang lumayan dalam akan hal itu.

Photobook tersebut memang buku yang lumayan penting bagi Enako sebagai cosplayer, karena itu adalah pertama kalinya ia terlibat dengan penerbit ternama, dan disini penerbit itu adalah Shueisha, yang diberi judul sederhana bernama “Enako cosplayer”.

Beberapa bulan lalu Enako telah mengumumkan hal tersebut, dan mengatakan kalau photobook itu akan berisikan foto-foto dirinya memakai cosplay dari karakter-karakter manga terbitan Shueisha. Dan dengan Shueisha sebagai penerbit majalah manga Shonen JUMP, itu berarti Enako cosplay karakter-karakter seri JUMP terkenal.

Contoh yang telah diperlihatkan adalah karakter Yami-chan dari seri Black Cat dan To-LOVE-ru karya Yabuki Kentaro. Selain itu dikonfirmasikan kalau seri One Piece, Dragon Ball, sampai Ranma ½ juga akan masuk disitu.

Tapi yang begitu mengejutkan adalah cover photobook tersebut, yang memperlihatkan Enako tak hanya tanpa kostum tapi juga tanpa busana. Sedikit ironis, tapi ternyata ada alasan yang lumayan dalam akan hal tersebut, yang dikatakan Enako melalui tweet.

Enako mengatakan kalau maksud dirinya memilih nude pada cover photobook cosplay tersebut bermakna bahwa sebelum dirinya memakai baju, Enako sang cosplayer nomor 1 Jepang adalah seorang wanita biasa, tapi melalui berbagai kostum, ia bisa berubah.

Inspiratif juga ya, tak hanya fanservice. Dan yang keren lagi adalah walau photobook ini dijual dalam versi standard dan edisi terbatas yang dijual dalam toko Seven Net, Enako tetap tampil nude pada kedua versi.

Dan bagi yang menginginkan buku tersebut, photobook Enako cosplayer akan dirilis pada tanggal 28 Maret ini seharga 2.800 Yen, dan juga sudah dibuka pre-order melalui website Amazon Jepang. Adakah yang minat beli? 😉