Dalam industri anime dan game Jepang, mina-san mungkin sering melihat satu produk ini, Dakimakura. Dan di Akibanation ini, sudah ada berbagai kabar Dakimakura. Mulai dari Dakimakura Asuna yang Moe, Sebastian Michaelis dan Orba yang tampan, sampai Humanity Phantom yang seram. Kali ini ada kabar Dakimakura lagi, yang lumayan unik. Karena dikabarkan kalau telah dirilis cosplayer Enako Dakimakura.

Mina-san, apalagi yang fans cosplayer, pasti sudah pernah mendengar namanya. Cosplayer cantik ini tak hanya melakukan cosplay sebagai hobi, tapi juga menjadi pekerjaannya. Dan selain sebagai cosplayer profesional, ia juga telah merambah jadi seiyuu loh.

Ia telah bekerja menjadi pengisi suara untuk game, tapi ia juga menjadi pengisi suara untuk anime Henkei Shoujo, menjadi suara karakter Henkei Shoujo ketiga, Rin. Yang juga merupakan debutnya sebagai seiyuu Anime.

Sekarang setelah mengisi suara karakter anime yang 2D, ia tampil dalam bentuk merchandize anime, Dakimakura 😀 yang dijual seharga 12.000 Yen, atau sekitar 1.431.000 Rupiah saat penulisan artikel ini, belum termasuk pajak. Dakimakura ini berukuran 160 cm, sedikit lebih tinggi dari tinggi badan Enako asli yang setinggi 153 cm.

Dakimakura ini dijual pada booth Animate Group yang dibuka saat event Comiket 93 Winter yang diadakan pada akhir tahun 2017 kemarin, dari tanggal 29-31 Desember. Sang cosplayer, Enako sendiri, juga memang datang dalam event tersebut, untuk berfoto-foto dan memberi tanda tangan pada booth Animate Group.

Dan ada sedikit kabar baik buruk bagi mina-san yang mau memilikinya, selain masalah harga 😀 yaitu, penjualan Dakimakura itu dilakukan secara siapa cepat dia dapat. Jadiii memang tak banyak yang bisa mendapatkannya.

TAPI, untuk produk dakimakura tersebut juga dijual secara online, melalui website Movic, jadi yang tak datang ke Comiket juga masih bisa mendapatkannya. Tapi lagi, yang berhasil membelinya langsung melalui booth Animate pada event Comiket kemarin akan mendapatkan hadiah extra.

Yaitu, kesempatan untuk ikut undian, dimana pemenangnya dapat berfoto dengan Enako dan tampil dalam radio event bersamanya, yang akan diadakan pada bulan Februari nanti. Apakah mina-san ada yang berminat mau membelinya?