Jepang memang kreatif dalam membuat sesuatu memakai animanga untuk fans. Salah satu contohnya adalah alarm app untuk smartphone, sesuatu yang cocok dengan negara Jepang yang workaholic dan perlu efektif dalam hal mengatur waktu. Dan telah dibuat alarm app animanga, seperti dari seri Eromanga Sensei. Dan kali ini ada yang baru lagi, Prism Illya Alarm App, yang telah dirilis diluar Jepang.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah jam alarm yang bisa diset di smartphone, yang menampilkan karakter loli imut Illyasviel von Einzbern seri spin-off Fate Kaleid Liner. Pas untuk pemain FGO yang ingin bantuan time management saat selesai energy cooldown 😉

https://youtu.be/had-zMcAUjg&vq=hd720&rel=0

Prism Illya Alarm app ini sebenarnya telah dirilis dari pertengahan 2017 lalu, tapi eksklusif hanya di Jepang. Tapi minggu ini, para fans Illya-chan yang diluar Jepang juga dapat menikmati keimutan app ini untuk membangunkan mereka dari dunia mimpi.

App ini memiliki total 250 rekaman suara Illya, tentu disuarai oleh sang seiyuu, Kadowaki Mai, dengan secara default, sudah ada 125 rekaman didalamnya, untuk dipakai sebagai suara alarm. Mulai dari line klasik kata Baka sampai memberitahukan sudah jam berapa, bahkan sampai meneriakkan Noble Phantasm Arturia, EXCALIBAA 😀

Dapat diset sampai 10 alarm, dan masing-masing alarm dapat memakai kombinasi tiga rekaman suara Illya tersebut. App ini juga bisa diset jadi timer. Dan dengan bekerja sama dengan SILVER LINK, studio yang membuat anime Kaleid Liner, diberikan fitur sampingan seperti mini collecting game.

Setiap alarm diset, user akan mendapatkan satu stamp. Dan jika mendapat lima, dapat ditukarkan dengan satu ilustrasi Illya-chan, yang digambarkan oleh studio anime tersebut. Total ada 30 ilustrasi, mulai dari Illya dalam wujud Magical Girl Kaleid Liner, memakai seragam Miko sambil menyapu, menjadi Cheerleader, dan lain-lain lagi. Dan ilustrasi ini juga bisa diset jadi wallpaper app tersebut.

Tapi walau ini jam alarm, dengan kata lain berfungsi untuk membangunkan dari tidur, app ini juga bisa melakukan kebalikannya, walau secara default perlu bayar lebih lagi, untuk menambahkan fitur Sleep Mode.

 

Dalam Sleep Mode, dapat diplay suara Illya yang berbicara mengenai 10 pilihan pola, dari menceritakan pengalamannya di sekolah, menghitung domba, bahkan suara Illya mendengkur dengan nada yang imud.

App ini dapat diunduh untuk Android dan iOs, dan dijual seharga 8 Dollar di Amerika, 11 Dollar di Kanada, dan 149 Peso di Meksiko, tak menghitung tambahan-tambahan lain. Apakah mina-san ada yang minat?