Kali ini kita kedatangan kabar gembira nih Akiba-chan, anime favorit saya Princess Principal kini mendapat sekuel! Dan berjumlah enam lho!

Ya, ini bukan berita bohong kok, pasalnya dalam akun resmi mereka mengatakan bahwa produksi sekuel ini telah mendapatkan lampu hijau. Proyek yang berbentuk movie ini akan dibuat menjadi enam bagian mulai tahun depan. Kabar baiknya lagi cerita dari movie ini akan berbeda dari sebelumnya dan tidak dibuat dalam bentuk recap, jadi cerita akan dimulai setelah episode terakhir Princess Principal TV.

Pengumuman proyek ini disampaikan pada acara live event perdana mereka yaitu “Princess Principal Stage of Mission”. Promotion video untuk sekuel pun sudah ada pada Blu-ray Disc pada tanggal 22 November yang lalu. Nah penasaran kan seperti apa PV dari sekuel Princess Principal ini? Yuk kita simak.

Gimana, keren kan PV-nya? Oh ya, untuk penggarapan anime ini, 3Hz dan Actas kembali dipercaya sebagai studio produksi dari anime ini. Untuk staf yang akan ikut andil dalam pembuatan adalah:

  • Misaki Tachibana sebagai Direktur Series
  • Ichiro Okouchi sebagai Penulis Skrip
  • Kouhaku Kuroboshi sebagai Desainer Karakter
  • Yukie Akiya sebagai Direktur Animasi
  • Yuki Kajiura sebagai Komposer Musik

Dari line-up staff yang akan mengerjakan proyek ini saja kita bisa mengharapkan hal lebih dari anime ini, beberapa dari mereka sudah pernah ikut dalam pembuatan anime terkenal seperti Code Geass, Kino no Tabi, dan Mahou Shoujo Madoka Magica.

Gimana, kalian sudah siap dengan sekuel baru ini? Atau kalian belum pernah nonton Princess Principal? Akan saya berikan sedikit sinopsis dari anime ini supaya kalian tambah penasaran:

Pada akhir abad 19 di London, Kerajaan Albion dibagi menjadi dua dengan tembok sebagai pemisahnya. Sekelompok gadis kemudian masuk Queen Mayfaire, sebuah sekolah umum dan bergengsi di sana. Kelima gadis ini menggunakan status anak SMA sebagai kedok penyamaran, mengintai, penyusupan, dan pengejaran … Masing-masing dari gadis ini menggunakan keahlian khusus dalam menjalankan tugasnya di balik bayang-bayang.