Adakah yang masih ingat akan Prince Of Tennis atau Tennis no Ouji-sama? Seri animanga sport klasik dan populer tersebut baru merayakan anniversary mereka, dan pada perayaan tersebut diberikan beberapa kabar yang menggembirakan. Yaitu dengan pengumuman adanya projek game baru, dan juga konfirmasi kalau ada projek anime baru! Sebuah seri TV anime baru untuk pertama kalinya sejak 10 tahun lalu.

Tennis no Ouji-sama berawal sebagai manga yang dibuat oleh Konomi Takeshi yang bermula dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP. Mengisahkan seorang pemain tennis muda yang super jago bernama Echizen Ryouma dan pertemuannya dengan para pemain tennis lain.

Manga itu dimulai tahun 1999 dan setelah hampir 10 tahunan berjalan kemudian tamat pada tahun 2008. Tapi tamat bukan selesai, karena setelah itu dimulai seri sequel berjudul Shin Tennis no Ouji-sama atau Prince Of Tennis II yang diserialisasikan dalam majalah manga JUMP Square sejak tahun 2009 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Manga tersebut juga telah mendapatkan berbagai adaptasi anime, dari seri TV sampai OVA dan juga movie. Dan bicara soal movie, saat ini sedang tayang film Prince Of Tennis baru dalam bentuk anime CG berjudul Ryouma Shinsei Gekijouban yang pertama dirilis pada bulan September kemarin setelah kena delay karena pandemik coronavirus.

Dan bicara soal anime, balik pada topik utama, pada akhir minggu kemarin diadakan event perayaan anniversary Prince Of Tennis yang ke-20 tahun! Dan seperti yang dikatakan diawal, diumumkan adanya projek seri TV anime Prince Of Tennis baru lagi, berjudul U-17 World Cup.

Para seiyuu dipastikan kembali lagi memerankan karakter mereka, dan juga para staff dari anime sebelumnya. Dari Kawaguchi Keiichiro yang menyutradainya pada Studio KAI, Hirota Mitsutaka yang menangani naskahnya, Ishii Akiharu yang mendesain karakternya, dan lain-lain lagi. Dan diumumkan kalau anime tersebut dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2022 nanti!

Tapi tak hanya itu, karena event tersebut juga mengumumkan projek game dari seri animanga itu, yang akan mengadaptasikan kisah seri sequel Shin Tennis no Ouji-sama yang diproduksi oleh BushiRoad dan dirilis untuk konsol Nintendo Switch. Selain info itu tak ada detail lain lagi, yang dikatakan akan diberikan lagi nantinya.