No buddy. Kalau kalian pikir setelah mendengar kata cosplay kereta kalian jadi melihat versi ikemen dari kereta api jepang layaknya anime, kalian salah besar. Cosplay ini benar-benar mendekati real, gila, nggak masuk akal dan sedikit “nggilani”. 😀

Baca Juga: 3 Karakter Original Ini Akan Muncul dalam Kamen Rider Heisei Movie

Ceritanya beberapa waktu lalu, dikabarkan kalau kereta api tercepat jepang, alias Shinkansen mengalami peeningkatan dalam hal jumlah maupun pelayanan. Itu bukan masalah yang patut dibahas sih benernya. Kan emang udah seharusnya, dan masyarakatpun enjoy dengan adanya shinkansen ini. Baru jadi masalah besar kalau kereta nya tiba tiba hilang. Hahaha semua pasti jadi kacau.

Nah, dalam rangka mengkampanyekan penggunaan kereta, pemerintah jepang punya cara unik. Nggak melulu pakai poster dong sekarang. Seperti tang dilakukan oleh koota Shichinohe berikut ini. Mereka membentuk Shinkansen Cosplay Team. Yakni segerompolan lelaki yang dengan antusias cosplay kereta. Yep, literally bentuknya kereta , nggak ada ikemen ikemennya. 😀

Team ini terdiri dari tujuh orang laki laki yang idandani dengan baju ketat berwarna hijau. Warna ini merupakan warna kereta yang sedang mereka promosikan. Asal akiba-chan dan akiba-kei tau ya, mereka ini bukan orang sembnarangan lho. Tetapi para fans kereta, yang telah didaulat kerjasama secara resmi oleh organisasi kereta api jepang Hayabusa PR Squad.

Debut mereka diawali dengan muncul pada stasiun Towada setelah pukul 10 pagi. Lalu berkeliling untuk promosi sampai ke Aomori. Mereka ternyata bukan team cosplay kereta yang muncul baru baru ini saja. Kabarnya team ini sudah ada sejak tahun 2013. Mereka bahkan punya official fanpage! Ajegilee….

Yeah, kayaknya sih emang sedikit nggak lucu ya. Bahkan mungkin ada yang bilang memalukan atau jiji. Tapi kenyataannya, team cosplay kereta api ini selalu berhasil menarik perhatian para penumpang dan masyarakat sekitar. Selain memberikan promosi dan edukasi tentang per-shikansen-an, mereka juga berperan besar menghibur orang orang sejenak saat berada di stasiun.

cosplay kereta

Hal ini seperti yang kalian tau bahwa banyak pekerja yang naik kereta dari pagi hingga larut malam. Mereka yang merasa lelah dan bosan bisa tersenyum sejenak melihat tingkah jenaka para team cosplay ini.

Kalau kalian gimana? Mau nggak kira kira cosplay anti mainstream kayak mereka?

Comments