Era Heisei telah berakhir dan era Reiwa telah dimulai secara resmi. Banyak rakyat Jepang yang memeriahkan suasana akan momen besar dalam sejarah negara Jepang ini, baik dari dunia animanga, atau perusahaan besar, bahkan orang-orang biasa. Tapi sayangnya seperti “kemeriahan” pesta Halloween di Jepang, ada juga yang merayakannya terlalu ekstrim, seperti pria Jepang ini, yang merayakan akhir Heisei dengan lompat dari jembatan.

Memang sih, pergantian era ini adalah sesuatu yang patut dirayakan. Seperti yang telah dikabarkan, perayaan ini terjadi di berbagai daerah di Jepang dalam berbagai bentuk, seperti pergi ke pantai melihat matahari terbit Reiwa pertama.

Pesta-pesta juga terjadi di Osaka, tapi disitu ditemukan ada seorang pria merayakannya terlalu ekstrim. Karena ia sampai berjalan ke EbisuBashi atau Jembatan Ebisu, yang terletak diatas kanal Dotonbori di daerah Nanba, dan lompat dari jembatan itu!

Tapi kisahnya tak hanya mengejutkan sampai disitu. Karena sepertinya pria itu tak memperhatikan sekitarnya, dan juga apa yang mengalir di kanal Dotonbori saat itu. Karena setelah ia melompat, bukannya menyemplung jatuh ke air, pria tersebut malah jatuh keatas kapal wisata yang padat.

Beberapa staff kapal datang untuk memberikan Pertolongan Pertama, tapi sepertinya luka pria yang jatuh tersebut tidak parah, karena ia mendarat di permukaan yang memiliki beberapa ban karet yang menahannya. Pria tersebut menolak pertolongan para staff kapal dan setelah itu berjalan pergi dari situ dengan teman-temannya.

Tapi ada yang lebih mengejutkan lagi pada latar belakang kabar ini. Karena bagi yang belum tahu, ternyata ini lompat dari Jembatan Ebisu tersebut sudah lumayan umum! Walau menariknya dikatakan kalau kasus ini adalah pertama kalinya sang pelompat mendarat keras diatas kapal dan bukan jatuh ke air kanal.

Lompat dari jembatan Ebisu ke kanal Dotonbori sudah menjadi hal yang sering terjadi, sampai sudah dianggap tradisi disitu, sampai tindakan tersebut diberi nama Dotonbori Dive. Biasanya lompatan itu dilakukan saat tim baseball lokal Hanshin Tigers menang.

Tapi semakin lama jika ada sesuatu yang meriah, biasanya akan ada yang lompat dari situ, seperti Tahun Baru, atau Era Baru kemarin. Sulit juga mencegah “tradisi” ini terjadi, karena daerah itu memang memiliki banyak bar yang bisa memabukkan orang-orang. Tapi untungnya ada beberapa alat penyelamat disitu, dan kini lebih mudah keluar dari kanal jika terjatuh.