Akhirnya setelah menunggu sekian lama, kelanjutan dari animanga apik One Punch Man berupa anime season keduanya mulai ditayangkan. Mari kita rayakan dengan kabar yang menarik yang berhubungan dengan animanga tersebut, berupa kisah seorang pria yang mencoba melakukan rutinitas olahraga Saitama Workout! Dan memperlihatkan bagaimana hasilnya setelah ia melakukannya selama 60 hari.

Workout Course yang dilakukan oleh karakter Saitama tersebut dikatakan terdiri dari 100 push-up, 100 sit-up, 100 squat, dan berlari sejauh 10 km setiap hari. Walau Saitama mengatakannya dengan apik, Genos tak terima kalau hanya itu latihan yang dilakukan Saitama karena terlalu sederhana dan normal. Tapi justru karena itu normal, apa yang kira-kira terjadi kalau manusia asli mencobanya?

Nah itulah yang dilakukan oleh seorang pria asal Singapore bernama Sean Seah. Pada bulan Februari lalu, ia jadi makin gemuk karena banyak makan saat pesta hari raya Imlek, dan memutuskan untuk berolahraga dan menguruskan badannya, dan ia akan melakukannya dengan workout ala Saitama.

30 Days after CNY

[What's the fastest method to Lose Fats after CNY…]Join me in this 30 days challenge and lets post before and after results! Tag a friend to do this together! Choose your level: (You can increase or reduce as you go along)Level 1: 10 push ups, sit ups, squats + 1km run Level 2: 20 push ups, sit ups, squats + 2km run Level 3: 30 push ups, sit ups, squats + 3km run Level 4: 40 push ups, sit ups, squats + 4km run Level 5: 50 push ups, sit ups, squats + 5km run Level 6: 60 push ups, sit ups, squats + 6km run Level 7: 70 push ups, sit ups, squats + 7km run Level 8: 80 push ups, sit ups, squats + 8km run Level 9: 90 push ups, sit ups, squats + 9km run Level 10: 100 push ups, sit ups, squats + 10km run

Posted by Sean Seah on Saturday, February 9, 2019

Dijelaskan kalau ia tak langsung latihan ala Saitama dari awal, tapi bertahap. Sean memulai dengan 50 push-up, 50 sit-up, 50 squat, dan lari 5 km, dan pada hari ke-23 ia baru mencapai level Saitama. Ia juga tak merubah pola makannya selain mengurangi gorengan dan makanan berlemak.

Dan ia menunjukkan hasilnya setelah 30 hari pada bulan Maret lalu, dan terlihat kalau Ya, One Punch Man Workout ala Saitama itu memberi hasil! Beratnya turun 5 kg dan badannya membentuk otot, dan juga membuatnya jadi viral di internet.

Tapi walau beratnya sudah turun, Sean tetap melanjutkannya, bahkan membuat grup Facebook OPM workout iuntuk mendorong orang lain untuk mencobanya juga. Tapi meskipun lanjut, Sean mengatakan ia mengurangi rutinitasnya, dari setiap hari jadi tiga atau empat kali per minggu.

Dan 30 hari lagi kemudian lewat, bertepatan dengan dimulainya anime OPM 2, Sean memperlihatkan hasil barunya, dannn~ dari segi berat ia tak ada perubahan, tapi secara visual otot badannya terlihat semakin Fit lagi, benar-benar bagaikan otot Saitama di animanga OPM!

Sean juga memberi 3 tips bagi yang mau melakukannya. Pertama, bayangkan hasilnya, imajinasikan badanmu terlihat fit dan keren. Kedua, punya teman yang saling mendukung, Sean sendiri juga punya teman yang mencoba OPM workout bersamanya, dan ini juga yang membuatnya memulai grup FB OPM workout. Dan ketiga, have Fun, alias bersenang-senang dalam latihanmu.

Sean mengatakan kalau ia berpikir mungkin alasan Saitama jadi botak karena latihan ini adalah karena ia stress dan rambutnya jadi rontok, karena tak ada teman dan tak terasa senang melakukannya. Mungkin saja sih, karena Sean terlihat masih ada rambut 😀 bagaimana mina-san? Apakah mau mencobanya?