Seru rasanya saat melihat kreativitas orang Jepang dalam membuat sesuatu yang awalnya dari animanga 2D yang fiksi kemudian diwujudkan jadi bentuk nyata. Kita sudah melihatnya sebelumnya pada trope Shiny Megane yang khas dalam dunia animanga, nah kali ini ada lagi yang seperti itu, dan yang ini lebih spesifik pada satu seri, yaitu efek Rasengan nyata, yang berasal dari seri shonen terkenal bokapnyaBoruto.

Dengan meleduknya popularitas seri Naruto tak hanya di Jepang tapi juga sampai di Indonesia, mungkin sudah banyak yang sering dengar nama jurus andalan Naruto itu. Apakah mina-san kadang membayangkan rasanya mencoba melakukan jurus itu?

Mungkin dengan gadget ini mina-san bisa benar-benar merasakan bagaimana memegang jurus Rasengan ditangan. Gadget ini bernama micRokuro yang merupakan projek buatan seorang seniman bernama Katou Yoshimasa dengan nama Twitter Mimisuke.

Kreasinya itu dipertunjukkan akhir minggu kemarin dalam event Ogaki Mini Maker Faire atau OMMF 2018, dan minggu depan tanggal 15-16 Desember ia juga akan menampilkannya dalam event Hack Day 2018 di Akihabara.

Sedikit trivia, sang pembuat Shiny Megane nyata yang sebelumnya diberitakan ternyata ikutan event Ogaki Mini Maker Faire itu juga 😀 menampilkan kacamata mereka. Tapi yang lumayan mendapatkan perhatian, terutama oleh netizen, adalah micRokuro ini.

Sejak foto dan video micRokuro masuk ke Twitter, gadget ini jadi lumayan menyebar karena bentuknya yang sangat sangat serupa dengan jurus Rasengan. Bahkan ada yang mengedit videonya jadi memakai BGM anime Naruto 😀

Walau berbentuk bola, sebenarnya strukturnya tidak padat, karena pada dasarnya itu bukanlah bola tapi lebih kepada kumpulan benang melingkar yang menyala. Dan walau yang banyak disebar di Twitter adalah cahaya biru, diperlihatkan kalau micRokuro dapat menyala dalam warna lain juga seperti pink atau hijau.

Terlihat dari website workshop miliknya kalau Katou suka membuat banyak kreasi yang melibatkan lampu dan cahaya, dan ia melanjutkannya dengan micRokuro ini, yang sepertinya dibuat dengan tujuan sebagai lampu hias dan bukan sebagai efek Rasengan. Tapi sekarang kreasinya ini jadi terkenalnya sebagai jurus bokapBoruto itu 😀

Comments