Halo akiba-chan dan akiba-kei. Kembali lagi dengan mimin yang bakal membagikan hasil survey dari orang jepang ya. Sedikit flash back kemariiin banget kita udah pernah lho bahas tentang tipe suami impian cewek jepang atau bahkan tipe yang paling dibenci sekaligus. Nah tapi kali ini mimin akan membahas yang sedikit berbeda deh. Masuk masa pacaran dulu. 😀 Ternyata saat ngedate pun cewek jepang juga cukup pemilih. Kalian yang termasuk memiliki profesi ini nampaknya harus waspada. Karena biasanya paling dihindari untuk dijadikan pacar. 🙁

Ada enam profesi yang paling dihindari oleh cewek jepang dalam memilih pacar. Survey yang dilakukan oleh My Navi Woman mengungkap rahasia dibalik hal tersebut. Ada sekitar lima ratus responden yang merupakan wanita dari umur 20 sampai 40 tahun dari berbagai karir mengungkapkan pendapat mereka tentang pacar ideal. Bagi kita orang luar jepang mungkin bakal menganggap kalau cewek jepang lebih suka cowok jelek tapi kaya ketimbang tampan tapi tak berpenghasilan.

Daaaan…. ternyata itu itu bukanlah yang utama. Meskipun kadang punya dompel tebel, ada beberapa profesi yang malah dijauhi oleh cewek jepang. Alasannya juga macam-macam. Mulai dari suka jorok, nggak punya banyak waktu, tidak romantis, dll. Diantaranya adalah pria dengan profesi dibawah ini:

1 – Karyawan Sektor Industri Makanan

paling dihindari cewek jepang

Ini adalah profesi yang paling cewek jepang nggak suka. Tak hanya karena mungkin masalah gaji yang pas-pasan. Tapi karena punya alasan kompleks. Hampir separuh responden menolak berpacaran dengan pria berprofesi ini. Beberapa responden mengatakan “cowok (dengan profesi ini) biasanya jarang ada waktu. kan kerjaan mereka 24/7 kan…paling juga cuman tukar shift. mana ada waktu buat kencan.” Lalu ada juga yang bilang “mereka pemabuk berat. dan sangat tidak memperhatikan penampilan mereka.”

Yup, pekerja sektor ini memang hampir nggak ada liburnya. Mimin pernah mengalaminya sendiri. Karena servis mereka selalu dibutuhkan setiap saat. Hal ini membuat cewek jepang merasa tersisihkan bila memiliki pacar seorang pegawai di industri makanan.

 

2 – Ahli Kecantikan

Dalam ranah ini termasuk pekerja salon, make up artist, dokter kecantikan dan penata rambut. Biasanya sih cowok yang punya ketertarikan di bidang ini diasumsikan sebagai golongan yang nggak suka perempuan.

Tapi alasan cewek jepang memasukkan mereka ke daftar paling dihindari bukan karena itu lho. Cewek jepang ogah berkencan dengan ahli kecantikan karena konon katanya mereka suka ikut campur urusan pribadi dan bemulut pedas.

“aku pernah punya pacar seorang beautician. dia selalu berkomentar terhadap baju dan penampilanku saat kencan. sangat tidak menyenangkan” kata seorang responden berumur 25 tahun.

 

3 – Karyawan Sektor Kesehatan

Termasuk juga dokter, perawat, care taker, apoteker dll. Widih… serius ogah sama dokter? duitnya banyak lho. Kalo disini mah hits banget nggak tuh punya gebetan dokter, lha wong punya pacar calon dokter aja udah dipamerin kesana kemari. 😀

Sebagian responden khawatir para dokter lelaki punya sifat pemilih dan sombong. Kekhawatiran lainnya adalah jam kerja pelayan masyarakat yang super sibuk sehingga takutnya nanti malah mengabaikan keluarga dan anak-anak. Ada banyak responden juga mengatakan bahwa biasanya klinik kesehatan di jepang diturunkan dari orang tua ke anak. Sehingga biasanya mereka punya standart tinggi untuk calon mantu.

“aku pernah ditolak sama orang tua mantan ku karena katanya tidak selevel dengan anaknya yang udah jadi dokter. padahal duitku juga banyak, aku bukan pengangguran ya” tugas responden berumur 40th dengan sinis.

 

4 – Guru

Kalau yang ke-empat ini masuk dalam list paling dihindari lebih karena respect. Orang jepang sangat menghargai peran guru dalam kehidupan pendidikan. Sehingga tidak ingin mengganggu konsentrasi mengajarnya dengan jadwal kencan. Mereka lebih suka langsung ke jenjang pernikahan ketimbang berlama-lama pacaran dg profesi Guru. Karena konon katanya lebih baik langsung mensupport sebagai pasangan sah ketimbang have fun dating kesana kemari doang.

 

5 – Owner Bisnis Kecil

Nah masuk ke nomor lima. Memang dihindari karena alasan stabilitas ekonomi. Responden tampaknya lebih mengutamakan penghasilan tetap ketimbang hasil yang ‘mungkin’ lebih gede di masa depan. Sementara pebisnis kecil memang masih beresiko menuai kegagalan alias masa sulit ketimbang yang pasti-pasti seperti karyawan atau pegawai negeri. Hmmm… cukup membingungkan juga nih cewek jepang milihnya ya….

Tapi banyak juga sih yang tetep mau dan tertantang untuk sukses bersama dari 0. Makanya cuman sejumput (7,9%) wanita yang menolak owner bisnis kecil sebagai pacarnya.

 

(BONUS): Pilot

Oke. The last. Pilot ternyata juga masuk deretan profesi pria yang paling dihindari para cewek jepang. Terlepas dari kecerdasan dan keterampilan yang diperlukan untuk peran tersebut, ditambah dengan gaji dan faktor pendamping yang menyertainya. Mungkin banyak wanita bakal bangga banget kalau punya pacar or bahkan calon suami seorang pilot. termasuk beberapa teman mimin di sini nih, hebooh banget kalo pacarnya pilot. Hahaha

Tapi nggak sama cewek jepang. Mereka tidak menyukai pasangan hidup yang jarang menginjak tanah. Ehem…. literally, karena emang pilot tugasnya nyupirin pesawat kesana kemari kan? Pasti susah banget buat ketemu. Belum lagi kalau lagi kebagian rute internasional wah…. bisa nggak pulang dalam waktu lama. Ditambah lagi ditempatnya kerja banyak cewek-cewek cantik macem pramugari dan staff penerbangan. Itu katanya bikin mereka lebih cemburu ketimbang pacarnya mampir ke bar. 😀

Yuhuuu syudah mimin sebutkan tuh. Tipe pekerjaan apa saja yang paling dihindari cewek jepang dalam memilih pacar. Kira-kira akiba-kei disini ada nggak yang perkejaannya masuk kategori diatas? 😀

Comments

Loading...