Jaman sekarang ini, animanga sudah semakin diketahui oleh orang-orang yang ada diluar Jepang, dengan semakin mudahnya animanga untuk diakses, baik secara legal ataupun tidak. Tapi meskipun begitu pasti ada yang tak tahu apa itu anime, seperti orang-orang yang tua atau sibuk. Contohnya Presiden Brazil, yang tidak tahu apa itu anime, membuat para netizen bereaksi dan memberikan balasan yang kocak kepada sang presiden.

Presiden Brazil tersebut adalah Jair M. Bolsonaro, dan mengenai kenapa orang berstatus seperti itu bisa jadi membicarakan anime, adalah karena beberapa hari lalu ia memberikan selamat kepada negara Jepang melalui Twitter miliknya.

Selamat tersebut adalah untuk pergantian era Jepang dari Heisei ke Reiwa, mengharapkan perdamaian dan kemakmuran untuk negara Jepang, dan semoga persahabatan antara Jepang dan Brazil terus berlanjut.

Tapi tak lama setelah itu, ia memberikan tweet yang menarik. Berisikan satu kata seperti bertanya, dan pertanyaan tersebut adalah “animes?” seperti orang yang tidak mengerti kata tersebut. Yaa sesuatu yang lumayan wajar sih dan tak perlu disalahkan juga bagi orang macam Pak Bolsonaro untuk tidak mengetahuinya.

Tapi para netizen bereaksi kepada pertanyaan Pak Presiden tersebut. Tapi seperti apakah reaksinya? Yang namanya internet, bisa dibayangkan orang-orang yang mungkin merekomendasikan Boku no Pico atau berkata-kata kasar sambil memberikan penjelasan. Tapi ternyata tidak juga untuk pertanyaan yang satu ini.

Para netizen jadi berbondong-bondong memberikan reply kepada tweet Presiden Bolsonaro tersebut, dimana balasannya adalah berupa… sotosop gambar anime… dan Pak Presiden itu 😀 sampai terasa seperti sang presiden jadi anime meme.

Dari gambar Presiden Bolsonaro mejeng dengan para karakter K-On dan Son Goku, bergaya dengan Yazawa Nico dan Aqours, membuat kantornya penuh poster anime, sampai membuatnya jadi Kira Yoshikage lengkap dengan Stand, dan lain-lain.

Kocak melihat sang presiden dibercandai seperti itu, tapi menariknya lagi tetap tak ada rasa benci disitu, dan Pak Bolsonaro sendiri juga tidak marah. Malah yang keren lagi, ia kemudian ikutan! Dengan membagikan tweet gambar dimana Hokage Naruto disotosop jadi dirinya, mengatakan “Terimakasih atas homage-nya! Anime itu indah!” presiden yang omoshiroi ya 😉