Kabar remake komedi lawas Osomatsu yang diangkat menjadi anime dua tahun lalu mendapat sambutan meriah dari penonton. Begitu juga dengan Osomatsu-san Season 2 yang muncul sejak musim semi ini. Mulai dari pengumuman dealnya, sampai kabar terbaru premiere nya sangat ditunggu-tunggu para fans.

Baca Juga: Bersiaplah Pecinta Horror, Mahou Shoujo Site akan jadi Anime

Menjelang satu bulan perilisan Osomatsu-san Season 2. Banyak event spesial dan merch yang berhamburan di jepang. Animate, yang dikenal sebagai gudangnya merch, memeriahkan pembuatan season kedua ini dengan dua kolaborasi event dan lini limited merchandise. Pertama adalah event KADOmatsu-san Fair 2nd yang disponsori langsung oleh Kadokawa. Pada event yang dilaksanakan sepanjang 15 September ssampai 9 Oktober tersebut, fans akan mendapat set masket gratis bila membeli 6 Koshiki Anthology Comic.

Osomatsu-san Season 2

Lalu event kedua adalah “Okaerinasai, Osomatsu-san! Atsui 2-ki ga Hajimaru zo!! Fair” yang dilaksanakan pada 12 Oktober sampai 5 November. Nah berbeda dari event pertama, pada kesempatan ini fans bisa mendapatkan limited pin yang tidak diproduksi secara umum bila membeli berang-barang bertema Osomatsu seperti BD, DVD, gamebuku dan merchandise lain senilai dua ribu yen saja. Fans Osomatsu tertarik nggak nih? 😀

Kalau kalian nggak sempat mampir animate, ada satu event lagi kok yang bisa kalian ikuti. Sebuah aquarium di jepang juga turut merayakan kehadiran Osomatsu-san Season 2. Ialah Kuusou Suizokukan yang merilis merchandise crossover bersama Takara Tomy bertema 6 kembar kocak ini. Kalian dapat membelinya saat mengunjungi Sunshine City Aquarium di Ikebukuro dan Kyoto Aquarium. Distribusi merch ini berlaku mulai tanggal 24 – 30 September 2107.

Wah banyak yang nggak boleh dilewatkan nih. Akiba-chan dan akiba-kei sudah siap merayakan kehadiran Osomatsu-san Season 2 juga? Cek tanggal mainnya. Jangan sampai kelewatan ya. 😀

Osomatsu-san Season 2 akan premiere pada tanggal 2 Oktober 2017 dan masih digarap oleh para staff lama. Yaitu Fujita Yoichi sebagai sutradara, Asano Naoyuki dalam posisi desainer karakter serta Shuu Matsubara sebagai penulis naskah cerita. Season kedua ini juga akan dibuat dibawah nama Studio Pierrot. Selain para staff, seiyuu dari season pertama juga bakal kembali mengisi perannya masing-masing. Diantarnya yang paling sentral yaitu:

  • Sakurai Takahiro sebagai Osomatsu
  • Nakamura Yuichi sebagai Karamatsu
  • Hiroshi Kamiya sebagai Choromatsu
  • Fukuyama Jun sebagai Ichimatsu
  • Ono Daisuke sebagai Jyushimatsu
  • Miyu Irino sebagai Todomatsu