Dunia fans animanga dimeriahkan event Comiket 96 selama weekend minggu lalu, akan tetapi weekend tersebut juga lebih menggembirakan lagi bagi fans animanga One Piece karena akhirnya film OP Stampede dirilis. Tapi ada kabar seru lagi bagi fans One Piece dalam minggu yang baru ini, karena tak hanya film Stampede tampil sukses dalam Box Office Jepang, tapi mereka juga mengalahkan film TenkinoKo Shinkai!

One Piece Stampede

ONE PIECE STAMPEDE movieComing soon …- Singapore- Malaysia & Brunei- Indonesia- PhilippinesFollow us for the latest updates on ONE PIECE STAMPEDE movie releaseFacebook• Singapore: ODEX Private Limited• Malaysia & Brunei: ODEX Malaysia & Brunei• Indonesia: ODEX Indonesia• Philippines: ODEX PhilippinesInstagram• Singapore: https://www.instagram.com/odex_sg/• Malaysia & Brunei: https://www.instagram.com/odex_mb/• Indonesia: https://www.instagram.com/odex_id/• Philippines: https://www.instagram.com/odex_pi/

Posted by ODEX Private Limited on Saturday, 13 April 2019

One Piece Stampede adalah film dari seri animanga One Piece yang ke-14 dan dibuat untuk merayakan anniversary seri One Piece yang sudah berumur lebih dari 20 tahun. Stampede akan mengisahkan petualangan Luffy dkk dalam event bernama World Pirate Fair, sebuah festival besar yang diadakan oleh bajak laut untuk bajak laut.

Oda Eiichiro sang mangaka One Piece juga lumayan terlibat, dengan mendesain karakter original anime ini. Diantaranya Douglas Bullet yang diperankan Isobe Tsutomu yang menjadi antagonis, dan Bueno Festa yang diperankan Santamaria Yuusuke.

Dan tak hanya itu, Oda juga menggambar clear file spesial yang dibagikan kepada 500.000 penonton film tersebut. Dan juga memberikan komentar yang menyemangati fans untuk menonton film tersebut, tapi menariknya tak hanya dalam bahasa Jepang, karena komentar itu juga ditulis dalam bahasa Prancis dan Inggris.

Mungkin untuk menarik fans non-Jepang yang lagi di Jepang, atau mungkin untuk memanaskan fans internasional. Karena bisa saja film One Piece Stampede ini dirilis di negara-negara luar Jepang, seperti di Indonesia.

Yang jelas film tersebut terbukti sukses, karena dalam weekend premiere film tersebut, dari Jumat sampai Senin ini, diumumkan oleh Toei kalau film Stampede telah meraup untung sebesar 1,646,321,500 Yen dari 1,254,372 admisi, yang merupakan 100% lebih banyak daripada film One Piece sebelum ini!

Dan hal tersebut juga membuat One Piece Stampede menurunkan film Tenki no Ko buatan Shinkai Makoto dari posisi teratas dan merajai weekend box office minggu lalu! Dan juga mengalahkan film Disney baru Lion King live-action yang menempati posisi 2, yang mendorong Tenki no Ko lagi jadi menempati posisi 3.