Yang namanya internet, apapun bisa tersebar, jadi meme, dan terkenal. Lagu-lagu seperti Gangnam Style atau What Does the Fox Say juga sempat menjadi meme internet. Dan namanya dunia entertainment, jika ada sesuatu yang terkenal, namanya bisa jadi suatu brand. Seperti game Angry Bird yang sederhana terus jadi movie Holywood. Sekarang ada satu meme yang mengalami hal yang sama. Akan dibuat PPAP Anime starring Pikotaro!

Yup, PPAP, Pen Pineapple Apple Pen. Lagu pendek lucu nan aneh yang dirilis Agustus 2016 lalu ini, sampai sekarang masih saja bertahan di internet. Mungkin karena didukung juga dengan tampilan unik dan goyangan dansa yang catchy dari sang penyanyi, Pikotaro.

PPAP Anime

Lagu ini memang telah menyebar sangat luas. Di Jepang, sampai dibuat cafe bertema PPAP di Tokyo. Pikotaro juga jadi guest/cameo dalam lagu terbaru PSY, sang penyanyi Gangnam Style. Pikotaro juga membuat variasi PPAP bernama CBCC dan menyanyikannya dalam acara Sesame Street Japan.

Ketenarannya juga diluar Asia Timur. Negara Indonesia juga telah membuat parodi kocak akan lagu kocak ini. Selain itu, PPAP juga populer di barat, yang kemungkinan disebabkan Justin Bieber menge-share lagu ini di Twitternya. Keduanya sampai pernah bertemu loh!

Dan sekarang, ketenaran lagu itu akan membuahkan hasil lagi, dengan dibuatnya PPAP Anime yang akan dibintangi oleh Kosaka DaimaO, nama komedian dari sang penyanyi PPAP. Anime tersebut berjudul Pikotaro no Lullaby Lu~llaby. Saat ini, telah dibuka official website dan juga Twitter page untuk anime itu.

Pikotaro no Lullaby Lu~llaby akan dibuat sebagai anime pendek, berdurasi tiga menit per episode. Anime tersebut akan tayang musim panas ini, di TV dan juga dari streaming service dTV. Anime ini akan disutradai Taniguchi Takashi dan dianimasikan studio DLE dengan format flash animation.

Mengenai castingnya lumayan pendek. Kenapa? Karena semua karakter dalam PPAP Anime ini akan disuarakan oleh Pikotaro sendiri! Waaaw unik ya, tapi cocok dengan ceritanya. Berhubungan dengan judulnya, anime ini akan diceritakan layaknya dongeng sebelum tidur. Pikotaro akan melakukan improv pada ceritanya menggunakan ilustrasi dari Pak Taniguchi sang sutradara.

Keren daaah Pak Piko 😉 mari kita rayakan dengan bernyanyi 😀
I have a pe~n I have an apple~ Awh, Apple~ Pe~n
Pen Pineapple Apple Pen 😉

https://www.youtube.com/watch?v=kN5cqf63kb8