Content provided by Keepo. Jepang dilanda angin topan paling kuat yang pernah mereka hadapi selama 25 tahun terakhir ini, bernama angin topan Jebi. Topan Jebi ini telah memakan 11 korban jiwa dan menyebabkan 600 orang terluka.

Bencana ini mengakibatkan kerusakan terparah di Osaka, hingga membuat Jepang harus menutup bandara Kansai karena anginnya yang menerbangkan segala macam benda, mulai dari atap, merobohkan pohon sampai dengan membuat sebuah kapal menabrak jembatan di bandara Kansai. Yuk, lihat dampak dari Topan Jebi ini!

1 – Jembatan menuju bandara Kansai di Izumisano

Jembatan menuju bandara Kansai di Izumisano

Jembatan ini mengalami kerusaka parah yang cukup parah akibat Topan Jebi. bisa dilihat jalannya yang patah dan hancur, membuat akses menuju bandara terhambat dan tak dapat dilalui. Untuk menuju bandara Kansai kita memang harus menyebrangi lautan karena lokasinya terpisah dengan Osaka.

2 – Bandara Kansai yang tergenang air

Bandara Kansai yang tergenang air

Ribuan orang terdampar di Bandara Kansai karena adanya topan tersebut. Hal ini membuat para penumpang tidak dapat keluar bandara atau pun terbang karena cuaca yang tidak memunginkan.

3 – Kapal menabrak jembatan

topan jebi

Betapa ngerinya kalau alam udah marah ya, guys! Kapal yang berat aja bisa dengan mudah ditiup angin dan menabrak jembatan. Jembatan yang rusak ini adalah jembatan yang sama dengan jembatan yang menghubungkan bandara Kansai dengan Osaka.

Baca Juga: Partai Politik Korsel Ngebajak Anime Cross Road Shinkai!?

4 – Tumpukan container di Osaka

Tumpukan container di Osaka

Tumpukan container yang biasa ditata rapi ini jadi hancur seperti tumpukan lego ya! Bayangkan seberapa hebat kekuatan angin topan Jebi ini.

5 – Kapal yang patah

Kapal yang patah

Bahkan sebuah kapal tanker yang beratnya berton-ton sampai terdampar karena ombak melemparkan kapal tersebut.

6 – Crane di area pelabuhan pun rubuh.

Crane di area pelabuhan pun rubuh.

Cranes yang besar itu juga tumbang karena angin yang melanda. Topan Jebi mencapai kecepatan sekitar 140 km/h. Lebih cepat daripada ketika kamu naik motor.

7 – Tumpukan mobil

Tumpukan mobil

Mobil-mobil ini saling bertumpuk karena angin meniupkannya.

Lihat guys, kalau alam sudah marah memang mengerikan ya! Ayo rawat alam kita dan selalu mengutamakan keselamatan. Mari berdoa buat keselamatan warga Jepang dan buat Indonesia ya.